Koeman Janjikan Griezmann Posisi Kunci di Barcelona, Gantikan Peran Messi?

Abdul Haris ยท Jumat, 28 Agustus 2020 - 16:51:00 WIB
Koeman Janjikan Griezmann Posisi Kunci di Barcelona, Gantikan Peran Messi?
Striker Barcelona Antoine Griezmann. (Foto: Sky Sports)

BARCELONA, iNews.id – Pelatih Barcelona Ronald Koeman menjanjikan Antoine Griezmann posisi lebih penting dalam skuatnya musim depan. Bujukan itu mampu meredam keinginan striker Prancis itu meninggalkan Camp Nou.

Sebelum kekalahan memalukan Barcelona dari Bayern Munchen dengan skor 2-8 pada perempat final Liga Champions, 14 Agustus lalu, tersiar kabar mengejutkan tentang rencana Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menukar Griezmann dengan striker Atletico Madrid Joao Felix.

Proposal yang dikirimkan Bartomeu itu ditolak Atletico. Namun, kabar tersebut membuat Griezmann geram, dan sempat berniat angkat kaki dari Camp Nou.

Melihat kondisi ini, Koeman langsung turun tangan. Dia berbicara dengan Griezmann secara personal, dan menjanjikannya peran penting dalam skuatnya.

“Anda melakukan itu di Atletico, dan Anda juga akan melakukannya di Barcelona,” ucap Koeman kepada Griezmann, dikutip L'Equipe, Jumat (28/8/2020).

Dengan pernyataan tersebut, Koeman memberi sinyal akan menyerahkan peran Lionel Messi yang bakal pergi kepada Griezmann.  

Bahkan, pada jumpa pers pertamanya, pelatih asal Belanda itu menyatakan akan mengembalikan Griezmann di posisi aslinya sebagai striker utama seperti yang biasa dia mainkan saat bersama Atletico dan juga Timnas Prancis.

Ya, selama musim debutnya di Barcelona, Griezmann tampil kurang maksimal karena harus main di posisi sayap. Alhasil, dia hanya mampu menyumbang 15 gol dan empat assists dalam 48 penampilannya bersama Blaugrana di semua ajang musim lalu.

Editor : Abdul Haris