Kualifikasi Euro 2020

Kosovo Vs Inggris: Tiga Singa Pesta 4-0, Southgate Puji Serangan Balik Skuatnya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 18 November 2019 - 08:21 WIB
Kosovo Vs Inggris: Tiga Singa Pesta 4-0, Southgate Puji Serangan Balik Skuatnya

Para pemain Timnas Inggris merayakan salah satu gol mereka saat pesta 4-0 atas Kosovo pada matchday ke-10 kualifikasi Euro 2020 Grup A di Fadil Vokrri Stadium, Pristina, Senin (18/11/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

PRISTINA, iNews.id – Timnas Inggris pesta 4-0 atas Kosovo pada matchday ke-10 kualifikasi Euro 2020 Grup A di Fadil Vokrri Stadium, Pristina, Senin (18/11/2019) dini hari WIB. Pelatih Tiga Singa Gareth Southgate menilai serangan balik tim asuhannya menjadi kunci kemenangan.

Pada pertandingan itu, Harry Winks mencetak gol pembuka pada menit ke-32, kemudian dilanjutkan gol Harry Kane (79), Marcus Rashford (83) dan Mason Mount (90+1).

Meski begitu, Southgate menyoroti lini pertahanan yang sedikit rapuh, sehingga Kosovo beberapa kali memperoleh peluang yang berbahaya. Dia pun bertekad belajar dari kesalahan, sehingga bias meminimalkan ancaman lawan.

“Pertandingan ini berjalan ketat, dan bagi kami merupakan ujian yang bagus. Kami harus menahan tekanan dan memberikan mereka peluang yang berpotensi menjadi masalah. Namun, serangan balik kami sangat efektif,” kata Southgate di laman resmi UEFA,

“Saya rasa permainan pada laga kali ini harus kami pelajari, tetapi tidak boleh diulangi. Bukan karena kami tidak kebobolan, tetapi akibat terlalu banyak pemain lawan di kotak penalti dan memberikan mereka peluang,” ujarnya.

Meski begitu, juru taktik berusia 49 tahun tersebut tetap mengapresiasi kinerja skuatnya. Berkat performa apik yang mereka tunjukkan, Inggris melaju ke putaran final Euro 2020 dengan status juara Grup A dengan poin 21, unggul enam angka dari Republik Ceko di posisi kedua.

“Kami selalu berupaya untuk menjadi lebih baik. Kami tahu ada beberapa yang harus dikerjakan, tetapi saya tidak bisa menyalahkan pemain setelah apa yang mereka lakukan, sehingga bisa melewati babak kualifikasi,” tutur Southgate.

SUSUNAN PEMAIN 
KOSOVO (4-1-4-1) 
Muric; Vojvoda, Rrahmani, Aliti, Kololli; Dresevic; Berisha (Halimi 65), Hadergjonaj (Zhegrova 73), Celina, Rashica; Nuhiu (Rashani 82) 
Pelatih: Bernard Challandes

INGGRIS (4-3-3) 
Pope; Alexander-Arnold (Tomori 84), Ming, Maguire, Chilwell; Oxlade-Chamberlain (Mount 72), Winks, Rice; Hudson-Odoi (Rashford 59), Kane, Sterling 
Pelatih: Gareth Southgate


Editor : Abdul Haris