LA Lakers Kalahkan Brooklyn Nets, LeBron James Dekati Rekor Kobe Bryant

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 16:30 WIB
LA Lakers Kalahkan Brooklyn Nets, LeBron James Dekati Rekor Kobe Bryant

Bintang LA Lakers LeBron James. (Foto: AFP)

NEW YORK, iNews.id - Pemain Los Angeles (LA) Lakers LeBron James semakin mendekati rekor yang dicatatkan legendaris NBA Kobe Bryant. Torehan itu dibukukannya saat mengantar Lakers menang 128-113 atas Brooklyn Nets pada lanjutan musim reguler NBA di Barclays Center, Sabtu (24/1/2020) siang WIB.

Pada laga itu, Lakers harus bekerja keras untuk unggul dengan skor 38-35 pada kuarter pertama. Mereka lalu menjaga keunggulan pada kuarter kedua dan memimpin dengan skor 75-70.

Tim tamu terus tampil menekan dan di kuarter ketiga dan unggul dengan skor 104-99. Tim yang identik dengan warna kuning itu lalu tampil impresif, sebelum akhirnya merebut kemenangan.

James tampil sebagai pencetak angka terbanyak, sekaligus triple-double 27 poin, 12 rebound dan 10 assist. Dengan hasil itu, dia telah mencetak 33.626 poin sepanjang kariernya.

Pebasket berusia 35 tahun itu kini hanya membutuhkan 17 angka untuk menyamai raihan Bryant yang menempati posisi ketiga dalam daftar raihan poin sepanjang masa. Pada akhir kariernya, Bryant berhasil membukukan 33.643 poin.

James pun berpeluang menyamai atau menyalip raihan Bryant pada Lakers selanjutnya, melawan Philadelphia 76ers, Minggu (26/1/2020) siang WIB. Tetapi, dia mengaku tak terlalu memikirkan rekor tersebut.

“Rasanya menyenangkan setiap kali nama saya dikaitkan dengan pemain legendaris. Tetapi, saya tidak tahu sudah mencetak berapa poin, karena hal itu tak bermakna banyak,” kata James kepada ESPN.

Pemain bertinggi 206 cm itu lebih ingin memberikan titel juara NBA kepada Lakers. Pasalnya, dia masih belum bisa melakukan hal tersebut, sejak pindah pada 2018 silam.

Apalagi sebelumnya James mampu memberikan titel kepada dua tim yang pernah dibelanya, yakni Cleveland Cavaliers dan Miami Heat.

“Poin yang saya cetak secara keseluruhan pada setiap laga lebih berarti. Menjadi pemain yang sukses di lapangan dan berkontribusi ke setiap tim yang saya bela,” ujarnya.

Sementara pada pertandingan lainnya, Washington Wizards juga memetik kemenangan 124-112 atas Cleveland Cavaliers. Sedangkan Dallas Maverick menaklukkan Portland Trailblazers dengan skor 133-125.


Editor : Haryo Jati Waseso