Laga Kontra West Ham Dijadwalkan Ulang, Manchester City Hadapi Jadwal Padat

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 12:37 WIB
Laga Kontra West Ham Dijadwalkan Ulang, Manchester City Hadapi Jadwal Padat

Manchester City akan melewati jadwal padat dalam 20 hari ke depan. (Foto: mcfcwatch.com)

MANCHESTER, iNews.id – Duel Manchester City kontra West Ham United pada pekan ke-25 Premier League telah dijadwalkan ulang menjadi Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu harus dijadwalkan ulang, setelah sempat ditunda.

Seperti diberitakan BBC, penundaan laga yang seharusnya berlangsung pada Minggu (9/2/2020), terpaksa ditunda karena tak bisa digelar lantaran gangguan badai Ciara. Pertandingan ini masih akan dilangsungkan di Etihad Stadium.

“Laga Premier League Manchester City melawan West Ham United telah dijadwalkan ulang. Pertandingan akan dimulai pada Kamis,” tulis pernyataan resmi Premier League.

Jika melihat jadwal, laga ini akan dilangsungkan bersamaan dengan dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2020. Namun, City sendiri baru akan melawan Real Madrid pada 26 Februari.

Biasanya, UEFA akan keberatan jika ada pertandingan kompetisi domestik di liga top Eropa yang dimainkan berbarengan dengan laga Liga Champions. Namun kondisi saat ini cukup bisa dimengerti, sebab penundaan pertandingan disebabkan hal yang di luar kontrol City selaku tuan rumah.

Dengan penjadwalan ulang itu, kini City harus bersiap menjalani pekan yang sibuk. Pasalnya, mereka bakal menghadapi enam pertandingan dalan waktu 20 hari.

Setelah menghadapi West Wam, City sudah dijadwalkan bertemu Leicester City, Minggu (23/2/2020). Kemudian, skuat asuhan Pep Guardiola itu berjumpa Real Madrid, Kamis (27/2/2020).

Beberapa hari kemudian, The Citizens akan menjalani babak final Piala Liga Inggris melawan Aston Villa pada 1 Maret. Keadaan itu sekaligus membuat laga Premier League melawan Arsenal pun harus ditunda.

Jadwal padat belum berhenti, karena City kembali tampil di Piala FA melawan Sheffield Wednesday pada 5 Maret. Tiga hari kemudian, mereka bakal berjumpa rival sekotanya Manchester United di Old Trafford.


Editor : Abdul Haris