Liga Italia

Lanjutkan Tren Positif, AC Milan Tumbangkan AS Roma di San Siro

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 29 Juni 2020 - 00:38 WIB
Lanjutkan Tren Positif, AC Milan Tumbangkan AS Roma di San Siro

AC Milan menang 2-0 atas AS Roma (Foto: Dok AS Roma)

MILAN, iNews.id – AC Milan melanjutkan tren positif di pekan ke-28 Serie A, Minggu (28/6/2020) malam WIB. Menjamu AS Roma di Stadion San Siro, Milan menang dua gol tanpa balas.

Di menit-menit awal, kedua tim masih bermain hati-hati. Roma hanya sekali menebar ancaman melalui tandukan Edin Dzeko. Tapi sundulannya melebar dari mulut gawang.

Di sisi lain, Milan mendapat peluang dari situasi tendangan bebas. Sayang, sepakan Hakan Calhanoglu bisa diamankan oleh Antonio Mirante.

Di babak kedua, tuan rumah memainkan Lucas Paqueta untuk mengubah variasi serangan. Sedangkan Roma menurunkan Carles Perez dengan maksud menambah daya gedor.

Paqueta sempat memiliki peluang di menit 67. Tapi tendangannya bisa diredam dengan sempurna oleh Mirante.

Upaya Milan baru membuahkan hasil di menit 76. Berawal dari sepakan akrobatik Frank Kessie, bola mampu diblokir oleh Mirante. Tapi si kulit bundar langsung disambar lagi oleh Ante Rebic. Bola sempat membentur Mirante dan tiang gawang. Namun situasi itu bisa dimaksimalkan Rebic untuk memecah kebuntuan. Kali ini sepakannya gagal dibendung skuat I Lupi.

Tugas Roma mengejar ketertinggalan semakin berat saat wasit menunjuk titik putih di menit 88. Milan dihadiahi penalti karena Hakan Calhanoglu dijatuhkan Chris Smalling dalam kotak terlarang.

Calhanoglu maju sebagai eksekutor. Arah tembakannya bisa dibaca oleh Mirante. Namun sang penjaga gawang gagal melakukan penyelamatan.

Skor 2-0 bertahan hingga bubaran. Dengan kemenangan ini, Milan menambah poinnya jadi 42. I Rossoneri berada tepat di belakang Roma yang mengoleksi 48 angka.

SUSUNAN PEMAIN
AC MILAN (4-2-3-1)
Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo (Saelemaekers 54), Bonaventura (Lucas Paqueta 54), Calhanoglu; Rebic (Rafael Leao 78).
Pelatih: Stefano Pioli

AS ROMA (4-2-3-1)
Mirante; Zappacosta, Smalling, Mancini, Spinazzola; Veretout, Cristante (Pastore 81); Mkhitaryan (Perotti 69), Pellegrini (Diawara 81), Kluivert (Carles Perez 58); Dzeko (Kalinic 70).
Pelatih: Paulo Fonseca

Editor : Bagusthira Evan Pratama