Liga Inggris

Leicester Vs Chelsea 2-0, The Foxes ke Puncak, The Blues Makin Terpuruk

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 05:12:00 WIB
Leicester Vs Chelsea 2-0, The Foxes ke Puncak, The Blues Makin Terpuruk
Gelandang Leicester James Maddison (kedua kanan) mencetak gol ke gawang Chelsea pada pekan ke-18 Liga Inggris di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

Tertinggal dua gol membuat Chelsea bermain agresif begitu babak kedua dimulai. Sejumlah peluang mampu dihasilkan pasukan Lampard. Namun, upaya mereka bisa dihentikan pertahanan Leicester.

Keadaan itu berusaha dimanfaatkan oleh Leicester untuk menyerang balik pada menit ke-58. Namun, tembakan Youri Tielemans masih bisa dihentikan kiper Chelsea Edouard Mendy.

Lini serang yang tumpul membuat Lampard mulai frustrasi. Dia pun mulai merombak timnya dengan memasukkan Timo Werner dan Hakim Ziyech. Mereka berdua menggantikan Callum Hudson-Odoi dan Kai Havertz pada menit ke-68.

Hal itu membuat serangan Chelsea tampak lebih mematikan. Werner mampu melewati pertahanan Leicester pada menit ke-72. Namun, serangannya bisa dihalau Schmeichel.

Chelsea kemudian memasukkan bola ke gawang Leicester pada menit ke-86. Tetapi, gol torehan Werner itu dianulir karena offside terlebih dahulu. Video Assistant Referee (VAR) sempat digunakan dan hasilnya Werner memang offside. Skor tak berubah sampai laga berakhir.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat kedelapan klasemen dengan poin 29. Mereka tertinggal 9 angka dari Leicester yang kini memimpin di puncak. Hal ini sekaligus membuat masa depan Lampard berada di ujung tanduk.

SUSUNAN PEMAIN  
LEICESTER CITY (4-1-4-1)  
Schmeichel; Castagne, Fofana, Evans, Justin; Ndidi; Albrighton (Pereira 77), Tielemans, Maddison (Perez 76), Barnes; Vardy (Iheanacho 88) 
Pelatih: Brendan Rodgers 

CHELSEA (4-3-3)  
Mendy; James, Rudiger, Silva, Chilwell; Havertz (Ziyech 67), Kovacic, Mount; Hudson-Odoi (Werner 68), Abraham, Pulisic  
Pelatih: Frank Lampard

Leicester City ke puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021 usai melibas Chelsea 2-0 pada pekan ke-18 di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. (Infografis: David)

Editor : Abdul Haris