Libas Swedia, Spanyol Pastikan Tiket Piala Dunia 2022

Quadiliba Al-Farabi · Senin, 15 November 2021 - 05:11:00 WIB
Libas Swedia, Spanyol Pastikan Tiket Piala Dunia 2022
Timnas Spanyol melibas Swedia 1-0 pada matchday terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Senin (15/11/2021) dinin hari WIB. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

SEVILLE, iNews.id - Timnas Spanyol melibas Swedia 1-0 pada matchday terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Senin (15/11/2021) dinin hari WIB. Hasil ini membuat La Furia Roja memastikan satu tiket ke Qatar.

Tim asuhan Luis Enrique itu lolos ke Piala Dunia 2022 karena finis sebagai juara Grup B dengan nilai 16. Spanyol menyusul Jerman, Denmark, Serbia dan Brasil yang lebih dulu memegang tiket ke ajang sepak bola terakbar di muka bumi itu.

Jalannya Pertandingan

Di menit-menit awal, Sapnyol yang lebih dulu berinisiatif menyerang. Tim Matador melalui Pablo Sarabia, Dani Olmo dan Raul de Tomas saling bekerja sama hingga menciptakan peluang pertama pada menit ke-9.

Diserang, tak membuat Swedia diam begitu saja. Pada menit ke-16 Emil Forsberg berhasil melewati para pemain tengah Spanyol dengan dribel yang apik. Akhirnya dia bisa melepaskan tendangan kencang, namun sayang hanya tipis di samping gawang.

Laga ini pun berlanjut dengan berjalan agak timpang. Spanyol memiliki penguasaan bola hingga 74 persen berbanding dengan Swedia di angka 25 persen.

Meski begitu kedua tim masih sama-sama kesulitan menciptakan tendangan mengarah ke gawang. Mereka sama-sama menciptakan 2 percobaan namun tidak ada satu pun yang menyibukkan kiper masing-masing.

Tidak ada momen spesial di babak pertama, hanya berisi serangan-serangan yang kerap gagal dari kedua tim. Skor masih sama kuat 0-0 di paruh pertama.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda