Liga Inggris Jadi Kompetisi dengan Pemain Cedera Terbanyak, Klub Rugi Rp3 Triliun

Ilham Sigit Pratama ยท Kamis, 29 September 2022 - 10:15:00 WIB
Liga Inggris Jadi Kompetisi dengan Pemain Cedera Terbanyak, Klub Rugi Rp3 Triliun
Kapten Liverpool Jordan Henderson kala menerima perawatan medis di tengah laga saat beraksi di Liga Inggris musim lalu. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id - Penelitian terbaru mengatakan bahwa Liga Inggris menjadi kompetisi dengan jumlah pemain cedera terbanyak di Eropa. Banyaknya pemain cedera membuat tim-tim di Liga Inggris merugi dengan angka rata-rata 184 juta poundsterling atau sekitar Rp3 triliun.

Bukan rahasia lagi bahwa Liga Inggris memiliki jadwal kompetisi yang amat padat. Terlebih ketika sudah memasuki periode musim dingin.

Pada periode natal dan tahun baru, tim peserta Liga Inggris bisa bermain sebanyak tiga sampai empat hari sekali. Terlebih lagi Inggris juga memiliki satu kompetisi lain, yakni Piala Liga Inggris.

Kurangnya waktu istirahat tentu menimbulkan risiko cedera yang cukup tinggi bagi pemain. Hal ini sempat menuai kritikan keras dari banyak pihak, tetapi di sisi lain permintaan akan tontonan olahraga pada periode libur musim dingin sangat tinggi.

Dilansir Daily Mail, Kamis (29/9/2022), perusahaan asuransi internasional, Howden mencatat bahwa Liga Inggris merupakan kompetisi dengan jumlah pemain cedera tertinggi. Musim lalu, kalkulasi jumlah pemain cedera di Liga Inggris sepanjang masa tercatat berada di angka 1.231 kasus.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda