Liga Israel Berduka Tragedi Kanjuruhan, Pemain Ikut Heningkan Cipta

rio eristiawan ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 15:34:00 WIB
Liga Israel Berduka Tragedi Kanjuruhan, Pemain Ikut Heningkan Cipta
Bunga untuk ditabur dipersiapkan sebagai bentuk duka pascatragedi di Stadion Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022). (Foto: REUTERS)

TEL AVIV, iNews.id - Jurnalis asal Israel, Uri Levy mengabarkan Liga Israel turut mengheningkan cipta atas insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hal tersebut terlihat dalam unggahan Twitter-nya @Levyninho.

Seperti diketahui, insiden itu terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Pada laga itu tuan rumah Arema FC kalah 2-3.

Pertandingan sejatinya berjalan lancar sejak awal. Namun, karena kekalahan tersebut fans Arema FC, Aremania merangsek masuk ke lapangan setelah laga usai. Aparat keamanan pun bereaksi untuk meredam aksi suporter.

Namun celakanya, aparat keamanan justru menembakkan gas air mata ke tribune penonton, yang jelas-jelas seharusnya bukan mereka sasarannya. Tindakan itu pun juga sebenarnya salah karena FIFA melarang gas air mata dilarang untuk mengamankan massa di dalam stadion.

Para penonton yang berada di tribune panik, berlarian, sesak napas dan terinjak-injak saat ingin keluar dari stadion karena kejadian itu. Ratusan nyawa pun harus melayang. Menurut keterangan resmi yang diberikan oleh pihak kepolisian, terdata 125 orang meninggal dunia akibat insiden tersebut.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda