Lionel Messi Cetak Brace Lawan Jamaika, Bakal Salip Tabungan Gol Ronaldo?

Cikal Bintang ยท Rabu, 28 September 2022 - 15:30:00 WIB
Lionel Messi Cetak Brace Lawan Jamaika, Bakal Salip Tabungan Gol Ronaldo?
Striker Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Instagram/@afaseleccion)

NEW JERSEY, iNews.id – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi berhasil mencetak dua gol ke gawang Jamaika di pertandingan persahabatan FIFA Matchday September 2022. Dua gol ini membuat Messi mengejar catatan gol Cristiano Ronaldo.

Argentina baru saja mengalahkan Jamaika di Red Bull Arena, Amerika Serikat pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Tiga gol untuk Argentina masing-masing dicetak oleh Julian Alvarez (13'), dan Lionel Messi (86' dan 89').

Sepasang gol yang dicetak oleh Messi membuat dirinya genap membukukan 90 gol dari 165 pertandingan bersama Timnas Argentina. Kini, La Pulga -julukan Lionel Messi- berada di peringkat ketiga daftar top skorer untuk tim nasional.

Alasan Cristiano Ronaldo dicoret dari starting XI Portugal vs Spanyol di Grup A2 UEFA Nations League, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB terungkap. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sejauh ini masih menjadi raja gol pentas internasional. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Messi terus mengejar Ronaldo yang berada di urutan pertama daftar top skor tersebut. Tercatat, Ronaldo sudah membukukan 117 gol dalam 188 pertandingan bersama Timnas Portugal. Sedangkan, di peringkat kedua ada Ali Daei (Iran) dengan 109 gol dalam 149 pertandingan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda