Lionel Messi Hanya Dihukum 2 Pertandingan, Kok Bisa?

Abdul Haris ยท Selasa, 19 Januari 2021 - 21:40:00 WIB
Lionel Messi Hanya Dihukum 2 Pertandingan, Kok Bisa?
Lionel Messi diganjar kartu merah saat bentrok Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Dia terancam skors 4 laga. (Foto: Reuters)

SEVILLA, iNews.id – Kapten Barcelona Lionel Messi hanya dihukum dua pertandingan atas kartu merah yang diterimanya saat meladeni Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Pada laga di Estadio Olimpico de Sevilla itu, La Pulga diusir dari lapangan pada babak tambahan kedua, tepatnya menit ke-120.

Jengkel langkahnya dihadang striker Athletic Bilbao Asier Villalibre, Messi langsung melayangkan pukulan dengan tangan kanannya ke bagian kepala belakang sang lawan hingga membuatnya tersungkur.

Awalnya wasit tak melihat insiden tersebut. Namun Video Assistant Referee (VAR) menjelaskan semuanya. Messi dianggap melakukan pelanggaran berat. Sebab situasinya dia melakukan kontak fisik dengan lawan saat tidak berebut bola. Wasit Jesus Gil pun mengambil keputusan tegas mengusirnya keluar lapangan.

Keluarnya Messi semakin memojokkan Barcelona yang sedang tertinggal 2-3. Alhasil, klub Katalan itu gagal menyamakan skor dan gagal menjadi juara.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2