Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Banyak Koleksi Kartu Merah?

Bagas Abdiel ยท Senin, 18 Januari 2021 - 19:30:00 WIB
Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Banyak Koleksi Kartu Merah?
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi (kiri), dan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) (Foto-foto: 90min.com)

SEVILLA, iNews.id - Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menarik dibahas. Kali ini kita akan mengulas siapa di antara kedua pemain tersebut yang lebih sering diganjar kartu merah.

Topik kartu merah sengaja diambil lantaran Messi baru saja mendapatkannya di final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. La Pulga diusir keluar lapangan pada babak tambahan kedua setelah memukul Asier Villalibre.

Bagi Messi itu merupakan kali pertama mendapatkan kartu merah sepanjang karier di level klub. Total dia sudah mendapat tiga kartu merah bersama Barcelona dan Timnas Argentina. 

Kartu merah pertama Messi didapat pada 15 Agustus 2006. Hukuman itu didapat saat membela Timnas Argentina dalam laga uji coba melawan Hungaria.

Kala itu Messi memukul pemain Hungaria Vilmos Vanczak. Parahnya itu adalah laga debutnya bersama La Albiceleste dan dia tampil sebagai pemain pengganti.

Namun setelah itu Messi selalu tampil bersih. Dia baru mendapat kartu merah lagi pada 6 Juli 2019 bersama Timnas Argentina.

Momen itu terjadi di Copa America ketika Argentina jumpa Cile. Messi mendapat kartu merah karena terlibat pertegkaran dengan Gary Medel.

Lalu bagaimana dengan Ronaldo?

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2