Kualifikasi Euro 2020

Lithuania Vs Portugal: Pesta Gol, Selecao das Quinas Usung Misi Lain

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 11 September 2019 - 11:47 WIB
Lithuania Vs Portugal: Pesta Gol, Selecao das Quinas Usung Misi Lain

Para pemain Timnas Portugal merayakan salah satu gol mereka saat pesta 5-1 di kandang Lithuania di LFF Stadium pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup B, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

VILNIUS, iNews.id - Timnas Portugal mengamankan kemenangan 5-1 ketika bertamu ke kandang Lithuania di LFF Stadium pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup B, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Kini, tim berjuluk Selecao das Quinas itu punya misi lain. Mereka membidik posisi juara Grup B. 
 
Dengan hasil ini, Portugal berada di posisi kedua dengan poin 8, tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Ukraina. Oleh sebab itu, Pelatih Portugal Fernando Santos berharap bisa menyapu bersih empat pertandingan sisa kualifikasi Grup B, termasuk ketika bertemu Ukraina, November mendatang. 
 
“Kami bermain lebih baik dan memenangkannya. Kami mampu melanjutkan momentum, seperti saat mengalahkan Serbia dan semakin dekat dengan tujuan tim. Kami harus memenangkan empat pertandingan sisa dan mengamankan posisi pertama,” kata Santos di laman resmi UEFA. 
 
Pada pertandingan itu, Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak quattrick, melalui gol pada menit ketujuh, 61, 65 dan 76.

Selain itu, kemenangan Portugal dilengkapi oleh gol William Carvalho (90+2). Meski begitu, Lithuania sempat membalas lewat Vytautas Andriuskevicius (28). 
 
Walau membawa pulang poin penuih, Santos kurang puas dengan permainan yang ditampilkan skuatnya pada babak pertama. Dia baru bisa melakukan perubahan pada babak kedua, ketika lebih menguasai jalannya laga. 
 
“Dalam hal organisasi permainan, kami kurang bagus. Hal itu merupakan tanggung jawab saya, sehingga pertandingan berjalan sesuai keinginan Lithuania. Seharusnya kami bisa mengendalikan pertandingan dengan baik, seperti pada babak kedua,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris