Live di RCTI, Ini Prediksi Indonesia U-23 Vs Arab Saudi, Selasa (15/10/2019)

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 21:40 WIB
Live di RCTI, Ini Prediksi Indonesia U-23 Vs Arab Saudi, Selasa (15/10/2019)

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Arab Saudi pada pertandingan terakhir CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, Rabu (16/10/2019). (Foto: PSSI)

WUHAN, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan terakhir CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, Rabu (15/10/2019). Pertandingan yang diadakan di Wuhan Sports Center itu akan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 13.30 WIB.

Pada pertandingan kali ini, Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri berniat untuk kembali merotasi pemainnya. Dia merasa laga kali ini merupakan peluang untuk menemukan komposisi yang tepat menghadapi SEA Games, 30 November-11 Desember 2019 mendatang

“Saya akan kembali melakukan rotasi saat melawan Arab. Dengan begitu, kami bisa memilih pemain yang akan dibawa ketika menghadapi Sea Games mendatang,” kata Indra.

Prestasi Garuda Nusantara pada turnamen ini tak terlalu gemilang, karena pada laga pertama kalah 0-2 dari China, Jumat (11/10/2019) dan 0-1 dari Yordania dua hari kemudian. Walau menelan kekalahan di dua pertandingan sebelumnya, Coach Indra merasa skuatnya telah mendapat pengalaman berharga.

“Target kami sejak awal memang mengeksplorasi pemain yang bisa dibawa ke SEA Games. Hal itu membuat saya senang bisa mengikuti turnamen ini, karena bisa memberikan pengalaman berharga. Apalagi, lawan-lawan di turnamen ini juga ikut Piala Asia,” ujarnya.

Sementara itu itu, Arab Saudi masih tak terkalahkan di 2 laga yang sudah mereka jalani. Tim besutan Saad Al-Shehri itu berhasil menang 1-0 atas Yordania dan bermain imbang tanpa gol kala bertemu tuan rumah, China.

Timnas U-23 wajib mewaspadai satu-satunya pencetak gol Arab Saudi, Abdulrahman Ghareeb. Pasalnya, dia menjadi momok berbahaya melalui tusukan-tusukannya dari sisi lapangan.

PERKIRAAN PEMAIN
INDONESIA (4-3-3)
Rendy Oscario; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Kadek Agung, Syahrian Abimanyu, Sani Rizki; Irkham Zahrul Milla, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli
Pelatih: Indra Sjafri

ARAB SAUDI (4-2-3-1)
Zaid Al Bawardi; Abdulelah Al Amri, Fahad Al Harbi, Omar Al Owdah, Awn Al Selouli; Turki Al Ammar, Ali Al Asmari; Faraj Al Ghashayan, Ayman Al Khulaif, Abdulmohsen Al Qahtani; Ramzi Solan
Pelatih: Saad Al-Shehri

Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso