Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Live di RCTI, Ini Prediksi Timnas U-19 Vs Timor Leste

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 05 November 2019 - 22:05 WIB
Live di RCTI, Ini Prediksi Timnas U-19 Vs Timor Leste

Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.idTimnas Indonesia U-19 memulai kiprahnya pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan melawan Timor Leste di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam. Laga ini akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.15 WIB.

Pelatih Garuda Nusantara Fakhri Husaini memastikan pasukannya siap menatap duel kontra Timor Leste. Sebelum mentas pada ajang tersebut, serangkaian uji coba sudah dilakukan Bagus Kahfi dkk dari mulai pemusatan latihan hingga uji coba melawan Iran U-19, China U-19 dan Pra PON DKI.

“Pertama kami dari Timnas U-19 Indonesia menyampaikan semua pemain sudah sangat siap bertanding pada laga pertama besok. Mereka sangat termotivasi dan antusias,” kata Fakhri pada konferensi pers di Hotel Century, Selasa (5/11/2019) sore.

Melihat pertemuan terakhir, kedua tim saling mengalahkan pada fase grup Piala AFF U-18 2019 di Vietnam, Agustus lalu. Kala itu, Bagus Kahfi dan kawan-kawan menang telak 4-0 atas Timor Leste.

Catatan positif tersebut menambah motivasi seluruh penggawa Timnas U-19 jelang jumpa Timor Leste. Ditambah lagi, kali ini, Garuda Nusantara akan tampil di depan ribuan pendukung sendiri.

Fakhri berharap pasukannya tampil ngotot sejak peluit kickoff dibunyikan. Dia juga memprediksi laga melawan Timor Leste nanti akan berjalan dengan tensi yang tinggi seperti pertemuan di Piala AFF U-18.

“Sepak bola dimainkan memang harus dengan tempo yang tinggi. Tugas saya sebagai pelatih mengatur ritme permainan. Bagaimana caranya main dengan tempo tinggi tapi tetap respek,” ujarnya.

Beralih ke kubu tim tamu, Asisten Pelatih Timor Leste Eduardo Pereira mengungkapkan pasukannya tak sudi kembali dipermalukan Timnas U-19 seperti di Piala AFF U-18. Dia meminta pasukannya bermain ekstra hati-hati terutama dengan para penyerang Garuda Nusantara yang terkenal punya kecepatan mumpuni.

“Saya melihat pertandingan Indonesia melawan China. Jadi saya berpikir bagaimana cara untuk memblokir striker tajam yang dimiliki Indonesia. Saya ingin kami main baik dan tenang,” tuturnya.

PERKIRAAN PEMAIN 
INDONESIA U-19 (4-3-3)
 
Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alefandra Dewangga, Salman Alfarid; David Maulana, Theo Fillo Numberi, Beckham Putra; Bagus Kahfi, Sutan Zico, Fajar Fathur Rahman 
Pelatih: Fakhri Husaini

TIMOR LESTE U-19 (4-4-2) 
eorgino Da Silva; Jaimito Soares, Gumario Moreira, Salvador Da Silva, Dom Braz; Kay Gusmao, Expedito da Conceicao, Nelson Antonio, Kornelis Portela; Mouzinho de Lima, Osorio Gusmao 
Pelatih: Eduardo Pereira (Asisten)

Prediksi: 60-40

Editor : Abdul Haris