Liga Inggris

Liverpool Alami 5 Kekalahan Beruntun di Anfield, Klopp Semprot Lini Belakang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 05 Maret 2021 - 07:45:00 WIB
Liverpool Alami 5 Kekalahan Beruntun di Anfield, Klopp Semprot Lini Belakang
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berteriak saat timnya kalah 0-1 dari Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool kembali kalah di Anfield. Kali ini, The Reds takluk 0-1 dari Chelsea pada pekan ke-29 Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Gelandang Chelsea Mason Mount mencetak gol semata wayang pada menit ke-42. Hasil itu membuat Liverpool mengalami kekalahan kelima beruntun di kandang.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kecewa dengan hasil ini. Dia menyoroti celah di sektor pertahanan yang harus terus diperbaiki. Selain itu, ada beberapa aspek lain yang harus diperhatikan.

“Kualitas individu Mason Mount menjadi pembeda. Pertandingannya berjalan ketat dan kedua tim sama-sama bekerja keras. Kurang lebih seperti itu keadaannya,” kata Klopp dikutip BBC.

“Kami harus melakukan sesuatu yang berbeda saat bertahan dan kami tak melakukannya dengan baik. Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Pada akhirnya, kami kebobolan satu gol,” ujarnya.

Ini menjadi kekalahan kelima beruntun yang dialami Liverpool di Anfield untuk pertama kali sepanjang sejarah. Bahkan, mereka tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir di kandang (2 seri, 5 kalah).

The Reds juga menjadi juara bertahan Liga Inggris pertama yang merasakan lima kekalahan beruntun di kandang.

Klopp merasa permasalahannya tidak semudah itu. Dia khawatir kondisi ini bakal mempengaruhi permainan L|iverpool secara umum.

“Sayangnya, kami tak bisa mengatakan kejadian ini hanya terjadi di kandang. Ini bukan perkara di Anfield atau bukan. Tetapi, secara keseluruhan. Ada momen penting yang mana kami harus lebih baik,” tutur Klopp.

Editor : Abdul Haris