Liverpool Bantai Leicester 3-0, Jurgen Klopp: Seharusnya Lebih Banyak Gol

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 23 November 2020 - 11:59:00 WIB
Liverpool Bantai Leicester 3-0, Jurgen Klopp: Seharusnya Lebih Banyak Gol
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: AFP)

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool tampil gemilang di pekan kesembilan Premier League. Tim asuhan Jurgen Klopp menang 3-0 atas Leicester City di Anfield Stadium, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Keunggulan The Reds dibuka lewat gol bunuh diri Jonny Evans menit ke-21. Setelahnya gol ditorehkan Diogo Jota (41) dan Roberto Firmino (86).

Meski demikian, Klopp kurang puas dengan kemenangan itu. Sebab menurutnya, Liverpool punya sejumlah peluang untuk mencetak gol lebih banyak lagi.

“Kami pantas mendapatkannya. Para pemain tampil luar biasa menghadapi tim papan atas, lawan hebat. Para pemain sangat bersemangat dalam memainkan ini,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Tapi saya suka penampilan tim secara keseluruhan, baik dari hasil maupun clean sheet. Kami bertahan dengan sangat baik,” ujarnya.

Menurut statistik, The Reds menguasai 53 persen ball possession dan membuat 13 shot on target. Sementara The Foxes cuma bikin empat peluang tepat sasaran.

Meski timnya hanya mencetak tiga gol, Klopp tetap mengapresiasi kerja keras trio striker Firmino, Diogo Jota, dan Sadio Mane. Menurutnya, ketiga pemain tersebut tampil dengan kompak.

“Diogo pemain yang cerdas, Sadio melakukan perubahan yang luar biasa, dan Bobby, apa yang orang katakan karena dia mengalami paceklik gol itu konyol. Mereka mengkritiknya karena tidak punya hal lain untuk dibicarakan,” ucap Klopp

“Malam ini pasti semua orang berpikir, ‘ya dia hebat’ dan Firmino merupakan pencetak gol yang tepat. Dia bermain luar biasa. Jadi semuanya bagus,” tuturnya.

Berkat kemenangan ini, Liverpool menempati posisi dua dengan torehan 20 poin. Nilai mereka setara dengan Tottenham Hotspur yang ada di singgasana.

Editor : Bagusthira Evan Pratama