Liga Inggris

Liverpool Bantai Leicester City, Diogo Jota Ukir Rekor

Reynaldi Hermawan · Senin, 23 November 2020 - 04:16:00 WIB
Liverpool Bantai Leicester City, Diogo Jota Ukir Rekor
Liverpool menang 3-0 atas Leicester City (Foto: Premier League)

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool menang telak di pekan kesembilan Premier League. The Reds membungkam Leicester City 3-0 di Anfield Stadium, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah sudah dapat peluang kala pertandingan bergulir dua menit. Naby Keita melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun bola membentur tubuh pemain Leicester sehingga melenceng dari mulut gawang.

Liverpool kembali menebar ancaman di menit ke-10. Kali ini kesempatan didapat oleh Curtis Jones. Tapi tendangan kerasnya dapat diblokir Kasper Schmeichel.

Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-21. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan James Milner, Jonny Evans yang berniat untuk menghalau bola justru menjebol gawangnya sendiri.

Unggul satu gol tak membuat tim asuhan Jurgen Klopp mengendurkan serangannya. Diogo Jota berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-41 lewat sundulan usai memanfaatkan umpan tarik Andrew Robertson.

Jota tercatat sebagai pemain Liverpool pertama sepanjang sejarah yang selalu mencatatkan gol dalam empat pertandingan liga pertamanya di kandang sendiri.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2