Piala FA

Liverpool Dikalahkan Chelsea, Adam Lallana Akui The Reds Buat Kesalahan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 04 Maret 2020 - 16:42:00 WIB
Liverpool Dikalahkan Chelsea, Adam Lallana Akui The Reds Buat Kesalahan
Adam Lallana. (Foto: Daily Star)

LONDON, iNews.id – Gelandang Liverpool Adam Lallana mengakui timnya kehilangan momentum ketika kalah 0-2 dari Chelsea pada putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Akibatnya, The Reds pun tersingkir dari turnamen tertua di dunia itu.

Pada laga itu, sebenarnya Liverpool mampu lebih menguasai jalannya laga. Tim asuhan Juergen Klopp itu bahkan bisa mengontrol 59 persen penguasaan bola selama pertandingan.

Sayang, mereka justru tak bisa bereaksi dengan baik. Lallana kemudian mengaku timnya membuat kesalahan, sehingga Chelsea sukses memaksimalkannya dengan baik.

“Ada beberapa momen pada babak pertama kami gagal mencetak gol. Pertandingannya berjalan ketat, namun kami kecewa gagal mencetak angka,” kata Lallana di laman resmi Liverpool.

“Babak kedua juga sudah dimulai dengan baik. Namun, saya merasa kami kehilangan sedikit momentum. Kami membuat beberapa kesalahan, dan tim bagus seperti Chelsea bisa menyerang balik,” ujarnya.

Hasil minor itu menjadi kekalahan ketiga Liverpool dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Sebelumnya, mereka juga takluk 0-1 dari Atletico Madrid pada pentas Liga Champions dan dikalahkan Watford 3-0 di Premier League.

Meski begitu, Lallana menegaskan keadaan timnya baik-baik saja. Dia yakin The Reds bisa segera bangkit pada berikutnya, saat berjumpa Bournemouth, Sabtu (7/3/2020).

“Kekalahan bisa saja terjadi. Kami harus tetap berjuang bersama, sama seperti sebelumnya. Kami masih akan menjalani laga lain akhir pekan ini, dan semoga bisa menang,” tutur Lallana.

Editor : Abdul Haris