Liverpool Diprediksi Gagal Pertahankan Trofi Liga Champions, Kok Bisa?

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 04 Februari 2020 - 09:07 WIB
Liverpool Diprediksi Gagal Pertahankan Trofi Liga Champions, Kok Bisa?

Liverpool menjuarai Liga Champions 2019/2020. Namun, mereka diprediksi gagal mempertahankannya musim ini. (Foto: UEFA)

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool diprediksi gagal mempertahankan trofi Liga Champions musim ini. Hal itu berdasarkan peneletian FiveThirtyEight, situs yang berfokus pada analisis jajak pendapat, politik, ekonomi, dan olahraga.

Tim besutan Juergen Klopp itu mengangkat trofi Si Kuping Besar musim lalu setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Estadio Wanda Metropolitano. The Reds kembali jadi salah satu favorit juara musim ini jika melihat performa impresif mereka di Premier League yang belum terkalahkan.

Tapi analisis FiveThirtyEight tak berkata demikian. Mereka mengungkapkan raksasa Bundesliga Bayern Muenchen yang justru akan menjadi juara Liga Champions musim 2019/2020.

Melansir Sport Bible, tim berjuluk Die Roten itu punya peluang 77 persen untuk mencapai perempat final, 53 persen untuk lolos ke semifinal dan 21 persen memenangkan final. Sementara Liverpool ada di posisi kedua dengan mengantongi 20 persen kemungkinan juara.

Manchester City ada di peringkat ketiga dengan peluang 16 persen untuk memenangkan Liga Champions pertama kalinya sepanjang sejarah diikuti Paris Saint-Germain di urutan keempat (11 persen). Sementara Barcelona (8 persen) ada di urutan kelima diikuti seteru abadinya Real Madrid (6 persen).

Kejuaraan antarklub paling bergengsi di Benua Biru itu kini sudah memasuki tahap leg pertama babak 16 Besar. Sejumlah big match akan tersaji. Madrid jumpa City, Barcelona bertemu Napoli, Bayern bentrok Chelsea serta Liverpool kontra Atletico Madrid.

Menarik untuk ditunggu kebenaran prediksi juara dari FiveThirtyEight. Partai final Liga Champions musim ini akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki pada 30 Mei mendatang.


Editor : Abdul Haris