Liverpool Ditahan Newcastle, Mohamed Salah Ukir Sejarah di Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman · Sabtu, 24 April 2021 - 20:38:00 WIB
Liverpool Ditahan Newcastle, Mohamed Salah Ukir Sejarah di Liga Inggris
Winger Liverpool Mohamed Salah mengukir sejarah di Liga Inggris. Pencapaian itu didapat usai timnya ditahan 1-1 melawan Newcastle United, Sabtu (24/4/2021). (Foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNews.id - Winger Liverpool Mohamed Salah mengukir sejarah di Liga Inggris. Pencapaian itu didapat usai timnya bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United pada pekan ke-33 di Anfield, Sabtu (24/4/2021) malam WIB. 

Salah mencetak satu gol di laga tersebut. Itu merupakan gol ke-20 dirinya di Liga Inggris sejauh ini. Laman Opta Joe mencatat pesepak bola Mesir itu menjadi pemain The Reds pertama sepanjang sejarah yang setidaknya bisa mencetak 20 gol dalam tiga musim berbeda.

Jalannya pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Liverpool langsung mencetak gok ketika laga memasuki menit ketiga. Adalah Salah yang mampu mencetak gol dengan melepaskan tendangan keras.

Berawal dari operan Sadio Mane yang memberikan umpan silang, bek Newcastle pada saat itu berhasil menghalaunya. Namun, bola justru jatuh ke kaki Salah. Setelah sedikit menguasai bola, Salah melepaskan tendangan tanpa menengok ke gawang, dan gol pun tercipta.

Beberapa menit kemudian Liverpool menjadi tim yang mendominasi jalannya laga. Salah dan Mane secara bergantian mengancam gawang Newcastle, begitu juga Firmino. Namun, kiper Newcastle, yakni Martin Dubravka mampu bermain baik.

Tak lama kemudian wasit meniupkan peluit panjang, Laga babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Liverpool atas Newcastle dengan skor 1-0.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: