Liga Inggris

Liverpool Gagal Kudeta Man United, Klopp: Persaingan Musim Ini Sangat Sulit

Bagas Abdiel ยท Senin, 18 Januari 2021 - 21:00:00 WIB
Liverpool Gagal Kudeta Man United, Klopp: Persaingan Musim Ini Sangat Sulit
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kecewa timnya gagal mengudeta Manchester United dari puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021. Itu terjadi karena The Reds dipaksa bermain imbang 0-0 saat menjamu sang rival pada pekan ke-19 di Anfield.

Karena hasil imbang itu, bukan hanya ambisi Liverpool untuk kembali ke puncak yang gagal terpenuhi, klub Merseyside itu pun dipaksa turun ke peringkat keempat dengan nilai 34, tertinggal tiga angka dari United di singgasana.

Kini, posisi kedua dan ketiga ditempati Manchester City dan Leicester City dengan poin sama-sama 35 setelah kedua tim memenangkan laga atas lawannya masing-masing pekan ini. 

Meski begitu, Klopp berusaha mencoba tegar. Dia tak ingin timnya terpuruk karena gagal kembali ke puncak. Sebab, menurutnya yang terpenting saat ini Liverpool masih berada di posisi empat besar dan harus bisa mempertahankannya.

Tentu saja mereka memiliki target duduk di posisi empat besar demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Selain menjadi juara, empat besar adalah target yang wajib didapatkan klub Merseyside itu pada Liga Inggris 2020/2021.

“Bagi saya, tidak penting di mana kami saat ini. Yang penting kami memiliki poin dan kami berada di sekitar grup ini (empat besar),” tutur Klopp, dikutip dari Goal, Senin (18/1/2021).

“Untuk itu, Anda membutuhkan poin. Kami berada di tengah-tengah sekelompok tim yang memperebutkan tempat ini dan itulah yang harus kami lakukan,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2