Liverpool Krisis Bek Tengah, Ini 5 Pemain Akademi yang Bisa Dimainkan Klopp

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:13:00 WIB
Liverpool Krisis Bek Tengah, Ini 5 Pemain Akademi yang Bisa Dimainkan Klopp
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: HLN)

LIVERPOOL, iNews.id - Ketakutan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjadi kenyataan. Sekali lagi dia kehilangan bek, saat The Reds menang 2-0 atas Midtjylland pada matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Setelah kehilangan Virgil van Dijk hingga akhir musim, kini Fabinho juga cedera. Pemain Brasil yang notabene seorang gelandang itu dipercaya tampil sebagai bek tengah. Namun dia harus keluar lapangan menit ke-30 akibat cedera hamstring.

Padahal, belum jelas apakah Joel Matip bisa dimainkan pada laga selanjutnya, melawan West Ham United, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. Dengan begitu, Klopp hanya punya satu bek tengah di skuat senior, yakni Joe Gomez.

Dengan keadaan ini, mau atau tidak, Klopp harus berpaling ke skuat junior yang berada di naungan akademi Livepool. Beberapa nama ada yang bisa diandalkan. Berikut daftarnya:

1. Rhys Williams 

Bek muda Liverpool Rhys Williams. (Foto: This is Anfield)

Williams menjadi alternatif yang dimiliki Klopp, dan menggantikan Fabinho di laga kontra Midtjylland. Dia beberapa kali dipercaya tampil bersama Van Dijk pada dua pertandingan Piala Liga Inggris musim ini.

Kepercayaan Klopp kepada Williams tidak berhenti di situ. Dia baru mendapatkan kontrak berjangka panjang yang ditandatangani pada September lalu.


Editor : Abdul Haris