Liverpool Pesta Gol di Kandang Porto, Salah dan Firmino Menggila

Rivan Nasri Rachman ยท Rabu, 29 September 2021 - 05:31:00 WIB
Liverpool Pesta Gol di Kandang Porto, Salah dan Firmino Menggila
Liverpool pesta gol 5-1 di kandang FC Porto pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2021/2022. Salah dan Firmino tampil menggila (foto: REUTERS/Pedro Nunes)

PORTO, iNews.id- Liverpool pesta gol 5-1 di kandang FC Porto pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2021-2022. Dua pemain Liverpool Mohamed Salah dan Roberto Firmino tampil kesetanan.

Laga berlangsung di Stadion Dragao, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. The Reds tampil superior.

Gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Salah di menit 18' dan 60', Sadio Mané menit 45' lalu Roberto Firmino menit 77' dan 81'. Satu-satu gol Porto dicetak Mehdi Taremi menit 74'.

Kemenangan ini membuat Liverpool bertengger di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-2022 dengan total enam poin. Unggul jauh dari Atletico Madrid, AC Milan, dan tentunya Porto.

Jalannya Pertandingan:

Liverpool langsung mengambil alih permainan dengan cepat. Mereka langsung mengurung Porto dan memaksa tim tuan rumah bermain di area mereka sendiri.

Meski begitu, Liverpool sempat kesulitan mencari cara menjebol gawang Porto. Curtis Jones mencoba untuk membuka serangan dari sisi kanan pertahanan Porto.

Jones melepaskan tendangan yang nyatanya masih mampu ditepis kiper Porto, Diogo Costa. Bola tepisan gagal dibuang bek Porto, yakni Zaidu Sanisu. Mohamed Salah dengan cepat merebut dan melepaskan tendangan ke gawang. Liverpool unggul 1-0 atas Porto.

Ketika babak pertama akan berakhir, Liverpool berhasil menambahkan keunggulan di menit 45 lewat aksi Mane. Pemain asal Senegal itu mencetak gol berkat umpan dari James Milner. Keunggulan 2-0 The Reds itu bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool tak mengendurkan daya serang mereka sama sekali. Malahan skuad asuhan Jurgen Klopp itu makin menggila sejak babak kedua dimulai.

Terbukti pada menit 60, Salah lagi-lagi berhasil mencetak gol untuk Liverpool. Kembali Curtis Jones yang membukakan jalan bagi pemain asal Mesir itu. Liverpool unggul 3-0.

Ketika asyik menyerang, Liverpool sedikit lengah dan hal tersebut dimanfaatkan Porto dengan baik di menit 74. Lewat sundulan Mehdi Taremi, Porto mencetak gol penyemangat. Porto memperkecil ketertinggalan 1-3.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: