Liverpool Tak Jorjoran Beli Pemain, Klopp: Kami Sudah Juara Liga Inggris-Liga Champions

Andhika Khoirul Huda ยท Minggu, 12 September 2021 - 18:01:00 WIB
Liverpool Tak Jorjoran Beli Pemain, Klopp: Kami Sudah Juara Liga Inggris-Liga Champions
Jurgen Klopp akhirnya buka suara soal alasannya tak aktif di bursa transfer musim panas tahun ini. Dia mengaku tak butuh lagi banyak pemain di skuadnya.. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

LIVERPOOL, iNews.id- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya buka suara soal alasannya tak aktif di bursa transfer musim panas tahun ini. Dia mengaku tak butuh lagi banyak pemain di skuadnya.

The Reds –julukan Liverpool- hanya melakukan satu pembelian pemain di bursa transfer musim panas ini. Liverpool hanya merekrut Ibrahima Konate dari RB Leipzig dengan harga 36 juta poundsterling (Rp710 miliar).

Berbeda dengan tiga raksasa Inggris lainnya, Chelsea, Manchester United dan Manchester City yang mendatangkan pemain dengan harga yang tinggi dan membuat nilai transfer Konate terlihat murah. Chelsea yang membawa pulang Romelu Lukaku dari Inter Milan seharga 97,5 juta pounds (Rp1,93 triliun).

Sedangkan Man City, membeli Jack Grealish dari Aston Villa dengan harga 100 juta pounds (Rp1,97 triliun) dan menjadikannya sebagai pemain Inggris paling mahal. Kemudian Man United yang sangat aktif dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho. Nama terakhir menjadi rekrutan termahal Red Devils senilai 73 juta pounds (Rp1,45 triliun).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: