Liga Inggris

Liverpool Vs Everton, Ancelotti Tak Mau Tertipu Inkonsistensi The Reds 

Djanti Virantika · Sabtu, 20 Februari 2021 - 10:40:00 WIB
Liverpool Vs Everton, Ancelotti Tak Mau Tertipu Inkonsistensi The Reds 
Pelatih Everton Carlo Ancelotti. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Everton Carlo Ancelotti tak mau tertipu dengan penampilan inkonsisten Liverpool saat kedua tim bentrok pada derbi di Liga Inggris, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Ya, jelang laga di Anfield nanti, Liverpool memang baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris, termasuk dipermalukan Manchester City di kandang sendiri.

Kondisi ini membuat sang juara bertahan itu tercecer ke urutan keenam pada klasemen sementara. Liverpool total baru meraih 40 poin, terpaut tiga angka dengan Everton yang mengekor di posisi ketujuh.

Namun, Ancelotti mengingatkan armadanya agar tak meremehkan Liverpool. Dia menilai The Reds tetap menyimpan potensi ancaman yang sangat besar.

Buktinya, The Reds bisa memetik kemenangan 2-0 atas RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Terlebih, kondisi Everton juga sedang tak terlalu bagus. Mereka selalu kalah dalam dua laga terakhir konta Everton (0-2), dan Manchester City (1-3), keduanya di kandang sendiri.

“Pertandingan yang sangat sulit melawan Manchester City dan akan menjadi pertandingan yang sulit lainnya melawan Liverpool,” ujar Ancelotti, dikutip dari laman resmi Everton, Sabtu (20/2/2021).

“Permainan yang berbeda, karena setiap tim memiliki kualitas dan karakteristiknya sendiri. Tetapi, motivasinya sangat tinggi. Kami ingin bersaing dengan tetangga kami, ini adalah derbi dan pertandingan spesial,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2