Liverpool Vs Man City: Darwin Nunez Supersub, The Reds Juara Community Shield 2022

Quadiliba Al Farabi ยท Minggu, 31 Juli 2022 - 01:17:00 WIB
Liverpool Vs Man City: Darwin Nunez Supersub, The Reds Juara Community Shield 2022
Liverpool menang 3-1 atas Manchester City di Final Community Shield 2022. Pemain anyar Liverpool Darwin Nunez tampil sebagai supersub. (foto: REUTERS).

LEICESTER, iNews.id- Liverpool menang 3-1 atas Manchester City di Final Community Shield 2022. Pemain anyar Liverpool Darwin Nunez tampil sebagai supersub.

Laga berlangsung pada Sabtu (30/7/2022) di King Power Stadium. Liverpool berhasil membuka keunggulan di babak pertama melalui gol Trent Alexander Arnold (21’).

Man City menyamakan kedudukan lewat Julian Alvarez  (70’). Liverpool kembali unggul lewat gol penalti dari Mohamed Salah (80’) berkat aksi Nunez yang membuat Ruben Dias handball. Gol ketiga dicetak Darwin Nunez (90+4).

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, kedua tim sudah jual beli serangan bahkan tembakan menuju ke gawang. Dominasi percobaan tembakan dari Mohamed Salah di menit-menit awal langsung diimbangi Kevin de Bruyne hingga menit ke-10.

Liverpool sejauh ini memiliki serangan yang lebih banyak dan secara bertubi-tubi. Tapi memasuki menit ke-15 Manchester City mulai menemukan ketenangan dalam menghalaunya.

Meski begitu, para penggawa The Citizen masih kerap kehilangan bola di lini tengah. Pep Guardiola pun terlihat bereaksi kesal  di pinggir lapangan.

Penyerangan Liverpool jauh lebih berbahaya. Benar saja pada menit ke-21 mereka memecahkan kebuntuan. Berawal umpan silang Thiago ke Salah, kemudian dilanjutkan umpan yang diselesaikan Trent Alexander Arnold dengan tendangan indah. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Pemain anyar Manchester City Erling Haaland masih terisolasi di lini depan. Sekalinya mendapat peluang, tendangannya masih melebar ke sisi gawang Adrian.

Peluang terbaik Haaland tercipta pada menit ke-34, di mana dia menerima umpan silang dari Bernardo Silva untuk melepaskan tendangan secara tidak seimbang. Namun Adrian masih dapat tampil gemilang dengan menepisnya keluar.

Sepuluh menit terakhir giliran Manchester City yang memegang penguasaan bola. Namun penjagaan lini belakang Liverpool masih kokoh. Skor 1-0 bertahan hingga akhir.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda