Logo Shopee Hilang, Liga 1 2020 Ditinggal Sponsor?

Abdul Haris ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 20:58 WIB
Logo Shopee Hilang, Liga 1 2020 Ditinggal Sponsor?

PT Liga Indonesia Baru menyaring masukan pihak klub perihal kelanjutan Liga 1 dan 2 2020. (Foto: Media LIB)

JAKARTA, iNews.id – Ada yang berbeda dalam logo Liga 1 2020 di akun media sosial kompetisi tersebut. Di Twitter dan Instagram Liga 1 @Liga1Match, tak muncul lagi logo Shopee sebagai sponsor utama kompetisi sepak bola kasta teratas di tanah air itu.

Liga 1 2020 terpaksa ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu setelah masing-masing klub baru memainkan tiga pertandingan. Penghentian ajang tersebut dilakukan untuk memutus penularan pandemi virus corona.

Setelah penghentian tersebut, masa depan kompetisi masih belum jelas. Namun, PSSI memastikan Liga 1 dan 2 musim ini akan dihentikan jika pemerintah Indonesia memperpanjang masa tanggap darurat virus corona yang saat ini ditetapkan sampai 29 Mei 2020.

Pekan lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberi sinyal bakal mengizinkan kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir. Dia menegaskan pentingnya kelanjutan liga dalam pembentukan Timnas Indonesia.

Sinyal tersebut membuat PSSI bergerak. Dalam dua hari terakhir, federasi sepak bola di tanah air itu menggelar pertemuan virtual dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), perwakilan klub Liga 1, dan PT Liga Indonesia Baru, membicarakan nasib kompetisi di tengah pandemi.

Namun, di tengah semangat tersebut, logo sponsor Shopee menghilang dari medsos Liga 1. Gambar tersebut berganti dengan logo PT LIB. Kondisi tersebut menyiratkan mundurnya marketplace tersebut dari kompetisi tersebut.

Untuk menelusuri spekulasi tersebut, iNews.id sudah mencoba menghubungi pihak PT LIB, Plt Direktur Utama Sudjarno dan Direktur Bisnis Rudy Kangdra. Namun, sampai berita ini tayang, yang bersangkutan belum menjawab.

Editor : Abdul Haris