Luar Biasa, Gelandang Mungil MU Ini Bikin Semua Pemain Arsenal Ketakutan

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 11:00:00 WIB
Luar Biasa, Gelandang Mungil MU Ini Bikin Semua Pemain Arsenal Ketakutan
Paul Scholes saat masih membela Manchester United. (Foto: Shoot)

MANCHESTER, iNews.id - Gelandang legendaris Manchester United (MU) Paul Scholes memang punya postur mungil. Tapi magisnya membuat semua pemain Arsenal ketakutan.

Scholes berseragam The Red Devils sepanjang kariernya. Produk akademi MU itu memperkuat tim senior pada 1993 sampai 2011.

Setelahnya Scholes pensiun, lalu sempat comeback di pertengahan musim 2011/2012. Total pemain bertinggi 168 cm itu bermain dalam 718 pertandingan dan mencetak 155 gol di semua kompetisi.

Selama kariernya Scholes menjadi momok untuk para lawan, termasuk Arsenal. Hal tersebut diakui striker legendaris The Gunners, Thierry Henry.

"Ketika kami bermain dengan MU, kalian tahu tim yang mereka miliki dan betapa hebatnya mereka. Setiap kali melawan mereka, kami ingin menghentikannya (Scholes). Dia membuat tim hidup. Kami takut padanya," kaya Henry dikutip dari Sport Bible, Rabu (5/5/2021).

"Saya tidak mengatakan kami tidak takut pada yang lain. Tapi dia, pertama dan terpenting. Jika menghentikannya, Anda menghentikan permainan MU," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2