Liga 1 2020

Main di Kandang, PSM Makassar Ditahan Barito Putera 1-1

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 15 Maret 2020 - 20:47 WIB
Main di Kandang, PSM Makassar Ditahan Barito Putera 1-1

PSM Makassar bermain imbang 1-1 kontra Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta pada pekan ketiga Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020) malam. (Foto: Twitter Liga 1)

MAKASSAR, iNews.id – PSM Makassar hanya bisa bermain imbang 1-1 ketika menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta pada pekan ketiga Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020) malam.

Dengan hasil ini, PSM menempati peringkat keenam klasemen dengan poin 5. Sementara Barito berada di tangga ke-17, usai meraih poin perdananya pada Liga 1 2020.

Barito bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka bahkan mendapat peluang saat laga baru berjalan enam menit. Namun, sepakan keras kaki kanan Aleksandar Rakic masih mampu ditepis kiper PSM Miswar Saputra

PSM kemudian melancarkan serangan balik pada menit ke-11. Giancarlo Lopes Rodrigues membangun serangan dan melepaskan tembakan. Tetapi, kiper Barito Muhammad Riyandi masih bisa menahannya.

Tuan rumah kembali mendapatkan peluang pada menit ke-29. Yakob Sayuri melepaskan tembakan voli yang berbahaya. Sayang, upayanya itu melebar ke sisi gawang.

Barito kemudian berhasil unggul pada menit ke-34. Abrizal Umanailo membuka keunggulan Laskar Antasar usai memaksimalkan umpan dari Yashir Pinto.

Meksi begitu, keunggulan Barito tak bertahan lama, PSM langsung menyamakan skor pada menit ke-38. Giancarlo Rodriguez mencetak gol setelah mengendalikan bola di dalam kotak penalti yang diakhiri dengan sontekan indah.

Pada babak kedua, PSM berusaha terus melancarkan serangan. Hussein El Dor menanduk bola, usai mendapat umpan dari Ezra Walian. Tetapi, upayanya itu masih melebar.

Kemudian giliran Barito yang menyerang balik pada menit ke-52. Setelah berhasil membongkar pertahanan PSM, Abrizal melepskan tembakan. Sayang, serangannya masih bisa ditepis Miswar.

Kedua tim terus jual beli serangan, dan PSM mendapatkan peluang pada menit ke-63. Namun, tembakan keras Giancarlo masih belum bisa melewati penjagaan Riyandi.

Setelah itu, Barito terus melancarkan serangan yang bertubi-tubi ke pertahanan PSM. Sejumlah peluang mampu mereka dapatkan. Namun, serangan mereka tidak ada yang berbuah gol sampai pertandingan selesai.

SUSUNAN PEMAIN 
PSM MAKASSAR (4-3-3)  
Miswar Saputra; Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Serif Hasic, Leo Guntaral Ahmad Agung, Wiljan Pluim, Osas Saha (Ferdinand Sinaga 62); Ezra Walian (Rizky Pellu 79), Yakob Sayuri, Giancarlo Rodriguez 
Pelatih: Bojan Hodak

BARITO PUTERA (3-5-2)  
M. Riyadi; Dandi Maulana, Cassio Jesus, Reva Adi Utama (Kahar Muzakkar 74); Rizky Pora, Danilo Sekulic, Yaser Pinto, Ambrizal Umanailo (Ferdiansyah 83), Aleksander Rakic (Ilham Udin 70); Bagas Kaffa, Bayu Pradana 
Pelatih: Djajang Nurdjaman

Editor : Abdul Haris