Main di Laga Resmi dan Bagi-Bagi Uang, Wapres Suriname Diselidiki CONCACAF

Andika Rachmansyah ยท Kamis, 23 September 2021 - 21:34:00 WIB
Main di Laga Resmi dan Bagi-Bagi Uang, Wapres Suriname Diselidiki CONCACAF
Wapres Suriname, Ronnie Brunswijk bermain di laga resmi dengan membela Inter Moengotapoe. Setelah berlaga dia tampak membagi-bagikan uang pada pemain Olimpiad yang menjadi lawannya. (Foto: Twitter)

MOENGO, iNews.id – Wakil Presiden Suriname, Ronnie Brunswijk sedang dalam penyelidikan Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF) usai bermain untuk Inter Moengotapoe melawan Olimpia. Penyelidikan akan lebih mendalam, karena Brunswijk harus memberikan keterangan setelah terbukti membagi-bagikan uang di ruang ganti lawan.

Belakangan, Brunswijk yang sudah menginjak usia 60 tahun viral karena bermain untuk Inter Moengtapoe dalam laga resmi melawan tim asal Honduras, Olimpia pada laga lanjutan Liga CONCACAF, Selasa (21/9/2021). Tak perlu heran Inter Moengtapoe memainkan Brunswijk yang sudah uzur. Pasalnya klub itu dimiliki oleh Wapres Suriname tersebut.

Dia bermain selama 54 menit sekaligus menjadi kapten untuk timnya. Namun Inter Moengtapoe harus menelan kekalahan telak dari Olimpia dengan skor 0-6.

Akan tetapi, usai pertandingan tersebut, beredar video yang memperlihatkan Burnswijk sedang membagi-bagikan uang di ruang ganti Olimpia. Hal tersebut membuat CONCACAF terjun melakukan penyelidikan.

Pihak CONCACAF mengaku prihatin atas aksi yang dilakukan Wapres Suriname tersebut. Masalah ini akan dirujuk ke komite disiplin CONCACAF yang nantinya akan memulai penyelidikan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: