Man United Bungkam Arsenal, Ronaldo Cetak Gol ke-801 Sepanjang Kariernya

Cikal Bintang Raissatria · Jumat, 03 Desember 2021 - 05:27:00 WIB
Man United Bungkam Arsenal, Ronaldo Cetak Gol ke-801 Sepanjang Kariernya
Manchester United membungkam Arsenal dengan skor 3-2 pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022. Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol di laga ini. (foto: REUTERS/Phil Noble).

MANCHESTER, iNews.id- Manchester United membungkam Arsenal dengan skor 3-2 pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022. Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol di laga ini.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Old Trafford, Inggris pada Jumat (3/12/2021) pukul 03.15 WIB. Man United sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol Emile Smith-Rowe menit 13.

Menjelang babak pertama usai Man United menyamakan kedudukan lewat gol Bruno Fernandes menit 44. Setan Merah semakin beringas pada babak kedua.

Man United berhasil 2 gol lewat aksi Cristiano Ronaldo pada menit 52 dan penalti menit 70. Arsenal hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Martin Odegaard menit 55.

Dua gol Ronaldo ini sekaligus melengkapi koleksi golnya sepanjangan karier menjadi 801. Total gol itu dijumlah dari pencapaian di timnas dan klub.

Jalannya Pertandingan

Jual beli serangan antara kedua tim langsung terjadi di awal pertandingan. Arsenal mengancam lewat Aubameyang, sementara Manchester United memanfaatkan kecepatan Cristiano Ronaldo.

Namun sayang, upaya kedua tim masih belum membuahkan gol hingga memasuki menit ke-10. Pada menit ke-13, secara mengejutkan Arsenal membobol gawang Red Devils -julukan Man United- lewat sepakan keras Emile Smith Rowe (13’).

Meski begitu, gol sempat tertunda lantaran David de Gea sedang tertunduk lemas karena sebelumnya berbenturan dengan Fred. Akan tetapi, keputusan wasit sudah mutlak, Martin Atkinson mengesahkan gol milik Smith Rowe. Arsenal unggul 1-0 di Old Trafford.

Selepas gol itu, para pemain ‘Setan Merah’ yang marah dengan keputusan wasit langsung merespon dengan melakukan tekanan ke pertahanan The Gunners -julukan Arsenal. Terpantau, berkali-kali Ronaldo dan kolega mengancam gawang milik Aaron Ramsdale.

Memasuki menit ke-35, Red Devils terus memegang kendali pertandingan dengan menekan pertahanan The Gunners. Kendati demikian, upaya mereka selalu menemui kebuntuan karena solidnya pertahanan Arsenal.

Namun, menjelang babak pertama usai, upaya Red Devils akhirnya terbayarkan. Adalah Bruno Fernandes (43’) yang berhasil membawa Red Devils samakan kedudukan menjadi 1-1. Akhirnya, babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: