Liga Inggris

Manchester City Kalah Lagi di Markas Lawan, Guardiola: Kami Sudah Bermain Baik

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 06 Juli 2020 - 06:02 WIB
Manchester City Kalah Lagi di Markas Lawan, Guardiola: Kami Sudah Bermain Baik

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto: AFP)

SOUTHAMPTON, iNews.id – Manchester City kembali memetik hasil negatif saat melakoni laga tandang di ajang Premier League. Teranyar, mereka menyerah 0-1 dari Southampton di St Mary’s Stadium, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Gawang City dijebol Che Adams menit ke-16. Mereka gagal membalasnya padahal bisa menguasai bola 74 persen dan mendapatkan 26 peluang.

Bagi City, ini ketiga kalinya secara berturut-turut mereka kalah di markas lawan. Sebelumnya The Citizens keok 1-2 dari Chelsea (26/6/2020) dan 0-2 dari Manchester United (8/3/2020).

“Kami bermain sangat baik tetapi bikin kesalahan. Kemudian mereka menghukum kami. Setelah itu, kami menciptakan banyak peluang dan tidak bisa mencetak gol. Musim ini kami sering mengalami situasi seperti itu,” kata pelatih City, Pep Guardiola.

“Kami menyerang dengan sangat baik dan memiliki 10 pemain di dalam kotak penalti lawan. Kami bermain sangat baik, benar-benar baik. Kami bahkan menggunakan kiper untuk membangun serangan. Ederson memberikan banyak hal. Dia memang melakukan kesalahan. Tetapi kami tidak kalah karena alasan itu,” ucapnya dilansir Sky Sports.

Meski kalah, City tetap menempati posisi dua klasemen. Mereka memiliki 66 poin, unggul 23 angka dari Southampton yang berdiri di papan tengah klasemen.

SUSUNAN PEMAIN
SOUTHAMPTON (4-4-2)
McCarthy; Walker-Peters, Stephens, Bednarek, Bertrand; Armstrong (Smallbone 90), Ward-Prowsw, Romeu, Redmond; Ings, Adams (Long 70)
Pelatih: Ralph Hasenhuettll

MANCHESTER CITY
Ederson; Cancelo, Garcia, Laporte, Zinchenko; Bernardo, Fernandinho, David; Mahrez (De Bruyne 59), Jesus, Sterling (Foden 59)
Pelatih: Pep Guardiola

Editor : Bagusthira Evan Pratama