Bursa Transfer

Manchester City Makin Serius Dekati Lionel Messi

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 25 Agustus 2020 - 21:15:00 WIB
Manchester City Makin Serius Dekati Lionel Messi
Striker Barcelona, Lionel Messi (Foto: UEFA)

MANCHESTER CITY, iNews.id – Rencana Manchester City memboyong Lionel Messi ke Etihad Stadium tampaknya bukan isapan jempol belaka. Menurut laporan ESPN, Selasa (25/8/2020) mereka tengah menjajaki kemungkinan dari segi finansial untuk merekrut sang pemain dari Barcelona.

Sejauh ini Messi belum juga memperpanjang kontraknya yang akan habis pada musim panas 2021. Dia dikabarkan tak tertarik dengan rencana Presiden Klub, Josep Maria Bertomeu.

Jika ingin mendatangkannya, City harus menyiapkan dana yang sangat besar. Sebab Barcelona membanderol Messi dengan harga 700 juta euro atau sekitar Rp12,1 triliun.

City tentu harus sangat hati-hati dalam mengeluarkan uangnya. Sebab mereka tak ingin kena hukuman akibat pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

City kabarnya akan mengajak Barcelona untuk berunding. Harga Messi kemungkinan bakal turun sebab kontraknya tersisa semusim lagi.

Presiden City, Khaldoon Al Mubarak sudah janji akan belanja besar-besaran. Sejauh ini baru dua pemain yang didatangkan yaitu Nathan Ake dan Ferran Torres.

“Kami akan bijaksana dan pragmatis tentang transfer. Tetapi kami akan melakukan apa yang diperlukan. Saya pikir Anda telah melihat dua pemain yang sudah kami akuisisi. Nathan Ake dan Ferran Torres, kami bergerak cepat,” kata Khaldoon dikutip dari Daily Mail, Selasa (25/8/2020).

“Ada pemain tambahan yang akan kami datangkan. Kami akan tetap berpegang pada rencana, dan sesuai realitas pasar yang kami jalani hari ini,” ujarnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama