Bursa Transfer

Manchester United Dianggap Tak Cocok Buat Kalidou Koulibaly

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 11:25 WIB
Manchester United Dianggap Tak Cocok Buat Kalidou Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (Foto: The Sun)

NAPOLI, iNews.id – Mantan pemain Chelsea, Frank Leboeuf tak ingin melihat Kalidou Koulibaly berseragam Manchester United (MU). Menurutnya bek Napoli tersebut lebih cocok memperkuat Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, atau Liverpool.

Saat ini MU memang dikaitkan dengan pemain berusia 28 tahun. Kabarnya The Red Devils sudah menyiapkan dana transfer hingga 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Tapi Leboeuf menyarankan agar Koulibaly tidak memilih MU. Menurutnya itu bukan opsi yang terbaik.

“Saya tidak akan pernah meminta Koulibaly pergi ke MU. Saya ingin dia memenangkan sejumlah trofi. Menurut saya, MU bukan klub yang dulu dan mereka belum siap untuk memenangkan sesuatu,” kata Leboeuf dilansir ESPN.

Eks penggawa Timnas Prancis itu memprediksi Koulibaly akan sukses jika bergabung dengan PSG, Chelsea, atau Liverpool. Dia menilai, ketiga tim punya sejumlah pemain yang berkualitas.

“Di PSG dia bisa bekerja sama dengan Marquinhos. Akan ada dua bek tengah yang hebat. Saya pikir Chelsea juga membutuhkan pemain seperti Koulibaly. Tapi saya belum tahu apakah dia tertarik atau tidak,” ucap Leboeuf.

“Saya pikir Liverpool juga cocok. Dia akan bertemu Virgil Van Dijk, itu sangat fantastis. Saya tahu dia dikaitkan dengan Liverpool. Van Dijk dan Koulibaly di belakang. Ya Tuhan, saya rasa The Reds akan memiliki musim yang bagus,” tuturnya.

Napoli sendiri bersedia melepas Koulibaly. Syaratnya, tim peminat wajib memberikan 112 juta euro (Rp1,7 triliun).

Editor : Bagusthira Evan Pratama