Liga Inggris

Manchester United Susah Payah Kalahkan West Bromwich Albion

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 22 November 2020 - 05:11:00 WIB
Manchester United Susah Payah Kalahkan West Bromwich Albion
Para pemain Manchester United merayakan gol saat mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 pada pekan kesembilan Premier League di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United (MU) harus susah payah mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 pada pekan kesembilan Premier League di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Hasil positif ini pun membuat The Red Devils naik ke peringkat kesembilan dengan poin 13. Mereka masih tertinggal 7 angka dari Tottenham Hotspur yang memimpin klasemen.

MU langsung berusaha untuk menyerang sejak laga dimulai. Peluang pun langsung didapat saat pertandingan baru berjalan dua menit. Tetapi, tembakan bebas Juan Mata yang ditanduk Anthony Martial masih bisa ditepis kiper West Brom Sam Johnstone.

Peluang untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kembali datang pada menit ke-16. Marcus Rashford memberikan umpan silang kepada Bruno Fernandes. Namun, sekali lagi Johnstone bisa menangkap bola.

Memasuki menit ke-34, pasukan The Red Devils nyaris membuka keunggulan. Menerima umpan silang dari Fernandes, Mata langsung melepaskan tembakan. Sayang, upayanya bisa dihalau oleh Johnstone. Babak pertama pun usai tanpa ada gol.

Begitu babak kedua dimulai. West Brom tampil lebih menyerang. Mereka lalu mendapatkan penalty usai Conor Gallagher dijatuhkan Fernandes. Namun, Video Assistant Referee (VAR) membatalkan penalti tersebut, karena dianggap bukan pelanggaran.

Tak lama kemudian, justru MU yang mendapatkan penalti. Pada menit ke-56, bek WBA Darnell Furlong kedapatan handball di kotak terlarang. Fernandes yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Setelah itu, MU terus berusaha menggandakan keunggulannya. Peluang kemudian datang pada menit ke-67. Sayang, tembakan Marcus Rashford mampu ditepis Johnstone.

Peluang MU kembali tiba empat menit kemudian. Kali ini, Martial yang mendapatkan kesempatan melalui umpan Fernandes. Tetapi, tendangan volinya belum juga bisa menaklukkan Johnstone.

MU kemudian lebih banyak bermain bertahan dan menjaga keunggulannya. Keadaan itu pun membuat minim ada peluang tercipta, dan tidak ada gol tambahan sampai pertandingan usai.

SUSUNAN PEMAIN   
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)   
De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Matic, Fred (McTominay 84); Mata (Cavani 63), Fernandes, Rashford (Van de Beek 79); Martial   
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

WEST BROMWICH ALBION (5-3-2)   
Johnstone; Furling, Ajayi, Ivanovic (Kravinovic 79), Bartley, Townsend; M.Pereira, Sawyers, Gallagher, Diangana (Robson-Kanu 62); Ahearne-Grant (Robinson 62) 
Pelatih: Slaven Bilic

Editor : Abdul Haris