Marcus Rashford: Jose Mourinho Bikin Mental Saya Lebih Kuat

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 21 April 2020 - 11:36 WIB
Marcus Rashford: Jose Mourinho Bikin Mental Saya Lebih Kuat

Striker Manchester United Marcus Rashford (kiri) mendengarkan instruksi Pelatih Jose Mourinho beberapa tahun lalu. (Foto: The Sun)

MANCHESTER, iNews.id – Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford menganggap masa-masa berada di bawah asuhan Jose Mourinho menjadikannya semakin kuat. Padahal, dia tak terlalu sering mendapatkan tempat di masa Mourinho.

Mourinho menangani The Red Devils pada periode 2016 hingga Desember 2018 silam. Ketika itu, Mourinho berhasil mengantarkan MU menjadi juara Liga Europa dan Piala Liga Inggris

Sayang, Rashford tidak bisa bersinar, karena kalah pamor dengan Zlatan Ibrahimovic dan juga Romelu Lukaku. Hasilnya, dia hanya diberikan jatah tampil di 125 laga dan mencetak 28 gol.

Masa-masa itu diangap sebagai momen paling rendah dalam karier Rashford. Namun, dia justru mengangapnya sebagai motivasi agar bisa menjadi pemain yang lebih baik di masa depan.

“Masa-masa itu memang berat. Namun, justru momen seperti itu yang membuat mental saya semakin kuat, jika dilihat kembali,” kata Rashford dikutip dari Sky Sports.

“Sebagai pemain, saya sekarang menjadi lebih baik, berkat dua tahun di bawah asuhan Jose. Kami mengalami naik dan turun. Memang berat, namun masa itu membuat saya lebih baik,”

Performa Rashford sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer memang mengalami peningkatan. Sejak Solskjaer datang pada 2019, sang striker sudah mencatatkan jumlah gol yang sama, yakni 28.

Namun, pemain Timnas Inggris itu mampu meraihnya hanya dalam 58 pertandingan. Selain itu musim ini dua sudah mencetak 19 gol dari 31 laga di semua kompetisi.

Editor : Abdul Haris