Marcus Rashford Kapten Ideal bagi Manchester United

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 12 Mei 2020 - 02:10 WIB
Marcus Rashford Kapten Ideal bagi Manchester United

Penyerang Manchester United Marcus Rahsford. (Foto: Lindsey Parnaby/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Bek Manchester United, Harry Maguire, menilai Marcus Rashford merupakan sosok kapten yang sempurna bagi tim. Bukan cuma karena kualitas permainannya, Rashford juga punya jiwa kepemimpinan menonjol. 

Rashford promosi dari tim junior ke skuad utama Setan Merah pada 2015. Secara perlahan, dia mampu membuktikan kualitasnya bersaing dengan pemain senior The Red Devils.

Performa Rashford mengalami peningkatan sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer pada 19 Desember 2018, sampai sekarang pemain timnas Inggris itu sudah mencetak 28 gol. 

Dalam beberapa kesempatan, Solskjaer tak ragu memberi kepercayaan pada Rashford menyandang ban kapten. Bahkan,  pemain 22 sudah dipasrahi sebagai kapten kedua MU setelah Maguire.  

Di mata Maguire, Rashford merupakan sosok kapten masa depan MU. Selain punya visi bermain yang brilian, dia juga bisa menjembatani pemain muda dan senior. 

“Sebagai klub, saya merasa kami seharusnya memiliki kapten dan mengandalkannya. Namun, dia harus menyebarkan kepemimpinannya ke seluruh skuad,” kata Maguire dikutip dari Sky Sports.

“Dia selalu siap untuk semuanya. Saya rasa semua bisa melihat kualitasnya, baik dari luar atau dalam lapangan. Dia gemar beramal, dan kemampuannya di lapangan membuat saya terkesan. Dia adalah pemain paling bertalenta yang pernah bermain dengan saya,” ujarnya.

Editor : Arif Budiwinarto