Marinus Wanewar Optimistis Persipura Juara Liga 1 2020

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 25 Februari 2020 - 17:44 WIB
Marinus Wanewar Optimistis Persipura Juara Liga 1 2020

Striker Timnas Indonesia U-23, Marinus Wanewar (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Striker Persipura Jayapura, Marinus Wanewar berambisi membawa timnya menjuarai Liga 1 2020. Menurut dia, kekuatan Mutiara Hitam sudah lebih baik dibanding musim lalu.

Pada Liga 1 2019, langkah Persipura sempat terseok-seok. Untungnya mereka bisa bangkit dan finis di posisi tiga klasemen.

Marinus yakin Persipura sudah memiliki modal penting untuk hadapi Liga 1 2020. Dia menyebut timnya semakin kompak di bawah kepelatihan Jacksen F Tiago.

“Tahun ini beda dengan tahun kemarin. Musim lalu kami kurang persiapan. Kalau sekarang kami sudah siap sekali. Pemain dan pelatih semua lengkap. Tahun ini kami bicara soal juara,” kata Marinus saat ditemui di acara launching Liga 1 2020.

Sebelumnya sang pemain juga tampil kurang maksimal karena cedera parah. Kini kondisinya mulai membaik. Tapi Marinus terpaksa melewatkan pekan pertama Liga 1 2020.

“Kondisi saya sekarang sudah 80 persen. Mungkin tiga atau empat pertandingan lagi bisa bermain,” ucapnya.

Sayangnya, Persipura harus menjadi tim musafir di kompetisi musim ini. Sebab Stadion Mandala yang menjadi markas mereka sedang direnovasi jelang PON 2020.

Kendati demikian, Marinus tak memusingkan masalah tersebut. Sebab Persipura akan bermarkas di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara yang secara geografis tidak terlalu jauh dari Papua.

“Main di Manado tentunya lebih enak karena dekat dengan Papua. Musim lalu kami main di Surabaya. Tapi saya pikir lebih enak di Manado karena di sana banyak orang Papua. Di sana pasti banyak suporter Persipura,” ujarnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama