Maroko Juara Grup dan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 usai Hajar Kanada 

rio eristiawan · Jumat, 02 Desember 2022 - 00:11:00 WIB
Maroko Juara Grup dan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 usai Hajar Kanada 
Maroko lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kanada 2-0 di pertandingan terakhir F Piala Dunia 2022. Maroko lolos jadi juara grup. (foto: REUTERS).

AL THUMAMA, iNews.id- Tim nasional (Timnas) Maroko lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kanada 2-1 di pertandingan terakhir F Piala Dunia 2022. Maroko lolos jadi juara grup.

Laga tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium, Kamis (1/12/2022) pukul malam WIB. Gol Maroko dicetak Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri. Sementara gol Kanada dicetak dari bunuh diri Naif Aguerd.

Jalannya Pertandingan

Maroko berhasil meraih keunggulan pada menit keempat melalui tendangan jarak jauh Hakim Ziyech. Gelandang berusia 29 tahun itu dengan mudah membawa Singa Atlas -julukan Timnas Maroko- unggul usai memanfaatkan kesalahan kiper Kanda, Milan Borjan yang salah memberikan umpan.

Memasuki menit ke-12 Kanada bermain lebih menyerang usai tertinggal, tetapi para pemain Maroko berhasil membaca permainan dan membuat gawang Yassine Bounou tetap aman untuk sementara waktu. Pada menit ke-14 umpan silang Cyle Larin gagal diselesaikan oleh Tajon Buchanan yang berada di depan gawang Singa Atlas.

Penyelesaian akhir yang sempurna kemudian ditunjukkan oleh Youssef En-Nesyri untuk membawa Maroko unggul 2-0 atas Kanada. Tendangan penyerang berusia 25 tahun itu dengan mulus masuk kegawang The Canucks -julukan Timnas Kanada, setelah memanfaatkan umpan Achraf Hakimi.

Pada menit ke-33 Abdelhamid Sabiri hampir menambah keunggulan untuk Maroko, tetapi tendangnya dari dalam kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Alistair Johnston. Kanada berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-40, setelah Naif Aguerd memasukan bola ke gawang timnya sendiri usai mencoba menghentikan umpan silang Sam Adekugbe.

Pada menit ke-45+3 Youssef En-Nesyri mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini, tetapi wasit tak mengesahkanya akibat sudah berada di posisi offside. Sementara hingga babak pertama selesai, tak ada gol tambahan tercipta dan membuat Maroko unggul 2-1 atas Kanada.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda