Bursa Transfer

Masa Depan Lacazette Bersama Arsenal Tergantung Aubameyang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 09 Agustus 2020 - 20:59 WIB
Masa Depan Lacazette Bersama Arsenal Tergantung Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexander Lacazette (Foto: The Sun)

LONDON, iNews.id - Nasib Alexandre Lacazette di Arsenal belum menemui kejelasan. Semua tergantung pada keputusan klub soal kontrak rekannya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Jika Aubameyang dipertahankan, maka Arsenal akan menjual Lacazette. Sebaliknya, jika Aubameyang yang dijual, maka Lacazette bakal melanjutkan kariernya di skuat Meriam London.

Kontrak Lacazette masih tersisa dua tahun lagi. Tapi menurut Daily Mail, Minggu (9/8/2020) dia sudah dapat tawaran pindah dari Atletico Madrid.

Sejauh ini Lacazette masih memprioritaskasn Arsenal. Namun timnya itu tampak lebih tertarik memperpanjang kontrak Aubameyang plus memberikan kenaikan gaji.

Masa kerja striker asal Gabon tersebut akan habis pada musim panas 2021. Kabarnya Arsenal akan memperpanjang kontraknya dengan gaji fantastis yakni 250 ribu poundsterling (Rp4,7 miliar) per pekan.

Jika benar, The Gunners harus mencari cara menyeimbangkan neraca pengeluaran. Salah satu opsi yang bisa diambil yaitu melepas Lacazette ke Atletico Madrid.

Kabarnya Los Rojiblancos siap menebus Lacazette dengan harga 30 juta poundsterling (Rp573 miliar). Bagi mereka, striker berusia 29 tahun itu merupakat pemain yang sudah dikejar sejak 2017 lalu. Namun Atletico gagal merekrutnya karena sempat dijatuhi sanksi larangan transfer oleh UEFA.

Editor : Bagusthira Evan Pratama