Terungkap, Alasan Juventus Pecat Maurizio Sarri

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 09 Agustus 2020 - 06:57 WIB
Terungkap, Alasan Juventus Pecat Maurizio Sarri

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri (Foto: Evening Standard)

TURIN, iNews.id - Juventus memecat Maurizio Sarri. Pelatih berusia 61 tahun itu diberhentikan setelah Juventus gugur di babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020).

Sarri hanya bekerja semusim di skuat I Bianconeri. Keputusan ini diambil setelah manajemen melakukan evaluasi terhadap kinerja sang pelatih.

“Kami sudah membuat evaluasi sebelum hasil melawan Lyon. Kami sudah pernah mengatakan, jika hasil satu laga tidak akan menentukan nasib pelatih. Evaluasi kami berdasarkan hasil dari satu musim,” kata Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici.

“Musim ini berjalan begitu panjang. Ada beberapa kejadian dan situasi yang mendukung keputusan ini. Kami merasa tak cocok dengan Sarri. Kami pun membuat keputusan pada akhir musim, meski telah meraih Scudetto,” ujarnya dikutip dari Football Italia.

Untuk menggantikan Sarri, petinggi klub sepakat menunjuk Andrea Pirlo. Meski minim pengalaman, dia diyakini bisa membawa Juventus berjaya di Italia dan Eropa.

“Keputusan memilih Pirlo sangat alami. Dia cocok dengan gaya Juventus. Dia adalah seseorang yang pernah bermain bersama kami, dan selalu menjalin komunikasi dengan semua elemen di klub ini,” ucap Paratici.

“Kami yakin dia akan meraih kesuksesan. Dia pernah bermain dan kami rasa hal itu juga memberikannya keyakinan sebagai pelatih,” tuturnya.

Dalam kariernya, Pirlo memperkuat Juventus dari 2011-2015. Selama empat musim, dia turut mempersembahkan empat trofi Scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama