Masterclass! Orkestra Sempurna Thiago Alcantara Bikin Tembok Villarreal Runtuh

Ibnu Hariyanto ยท Kamis, 28 April 2022 - 05:58:00 WIB
Masterclass! Orkestra Sempurna Thiago Alcantara Bikin Tembok Villarreal Runtuh
Thiago Alcantara menjadi dirigen sempurna pernyerangan Liverpool saat meruntuhkan tembok tebal Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022.REUTERS/Phil Noble).

LIVERPOOL, iNews.id- Thiago Alcantara menjadi dirigen sempurna pernyerangan Liverpool saat meruntuhkan tembok tebal Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Thiago pun dinobatkan sebagai man of the match di laga itu.

Laga tersebut berlangsung di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Liverpool menang 2-0 atas Villarreal di laga itu.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak lewat aksi bunuh diri Parvis Estupina pada menit 53 dan gol Sadio Mane menit 55. Meski Thiago tak mencetak gol maupun assist di laga itu tapi perannya sangat vital.

Thiago menjadi dirigen sempurna serangan Liverpool. Liverpool awalnya sulit membongkar lini pertahanan Villarreal di babak pertama.

Beberapa kali serangan The Reds selalu gagal karena solidnya lini pertahanan Liverpool. Akhirnya, perjuangan Liverpool membuahkan hasil. Tembok tebal pasukan Unai Emery pun runtuh di babak kedua.

Lagi-lagi aktor dari semua itu berawal dari Thiago Alcantara. Gol pertama Liverpool berawal dari pergerakannya menipu pemain Villarreal di sisi kiri.

Thiago lalu mengirim umpan ajaib ke Mane yang diteruskan ke Henderson. Henderson melakukan pergerakan umpan satu dua dengan Salah sebelum melepaskan tembakan yang berbuah gol bunuh diri.

Gol kedua Liverpool juga tak lepas dari pergerakan cerdik Thiago. Dia melakukan pergerakan tanpa bola yang membuat pemain Villarreal tertarik mengawalnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda