Mateus 'Tete' Cardoso, si Pembawa Mimpi Buruk untuk Real Madrid

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:15 WIB
Mateus 'Tete' Cardoso, si Pembawa Mimpi Buruk untuk Real Madrid

Winger Shakhtar Donetsk, Mateus 'Tete' Cardoso (Foto: Torcedores)

MADRID, iNews.id – Sosok Mateus 'Tete' Cardoso sempat menjadi perbincangan. Winger asal Brasil tersebut menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan 3-2 Shakhtar Donetsk atas Real Madrid di matchday pertama Grup B Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Tete berhasil menjebol gawang kawalan Thibaut Courtois di menit 29. Dia juga menciptakan assist untuk gol yang dicetak Manor Salomon (42). Sementara satu gol lainnya terjadi karena aksi bunuh diri bek Madrid, Raphael Varane (33).

Menurut data Squawka, Tete mencatatkan 58 sentuhan, memenangkan 20 duel, 6 recoveries, 4 tembakan, 3 di antaranya tepat sasaran, 3 take-ons, 2 tekel, dan 1 penyelamatan. Namanya sempat menjadi trending topic di Twitter.

“Terima kasih banyak. Tentu saja kami sangat senang bisa mengalahkan Real Madrid. Saya sudah mengatakan sebelumnya, saya selalu bermimpi bisa melawan Madrid. Padahal saya sering mengandalkan mereka di video game dan kini harus menghadapi mereka secara nyata,” kata Tete dikutip dari laman UEFA.

“Saya juga senang bisa mencetak gol dan membawa tiga poin untuk tim. Kami tidak terkejut bisa mengalahkan mereka. Sebab kami ingin menunjukkan kekuatan di grup ini. Kami senang dengan hasil ini dan harus terus bekerja keras,” ujarnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua