Matteo Guendouzi Dilarang Gabung Skuat Utama Arsenal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 18:45 WIB
Matteo Guendouzi Dilarang Gabung Skuat Utama Arsenal

Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kanan) muak dengan ulah gelandang Matteo Guendouzi. (Foto: Arsenal)

LONDON, iNews.id – Sikap buruk Matteo Guendouzi membuatnya kehilangan tempat dalam skuat Arsenal. Bahkan, dia dilarang bergabung dengan tim utama.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Selasa (7/7/2020), Pelatih The Gunners Mikel Arteta memilih untuk mengasingkan Guendouzi dari sesi latihan timnya. Dia pun harus menjalani latihan sendirian.

Pemuda 21 tahun itu sudah tidak dimasukkan ke dalam skuat sama sekali pada empat pertandingan terakhir. Dia terakhir bermain saat Arsenal kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion, bulan lalu.

Dalam pertandingan itu memang menjadi puncak kekesalan Arteta kepada gelandang Prancis itu. Di laga itu, Guendouzi dihukum bertindak tidak sportif karena mencekik serta merendahkan status sosial pemain lawan.

Guendouzi bisa lolos dari sanksi FA, namun dia tetap dihukum Arteta. Juru taktik asal Spanyol itu sempat memberikan waktu, namun rupanya Guendouzi tak mengubah sikapnya.

Sejak pertama kali datang ke Emirates Stadium, Arteta diketahui sudah tak menyukai Guendouzi. Hal itu pun membuat Arteta jarang memainkannya. Kabarnya dia sudah dicantumkan dalam daftar jual Arsenal.

Menurut laporan L'Equipe, beberapa tim siap menampungnya. Sebut saja Inter Milan dan juga Atletico Madrid. Laporan menyebutkan Arteta siap melepas Guendouzi dengan harga 36 juta poundsterling (Rp637 miliar).

Editor : Abdul Haris