Bursa Transfer

Bikin Kesal Mikel Arteta, Matteo Guendouzi Masuk Daftar Jual

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 16:30 WIB
Bikin Kesal Mikel Arteta, Matteo Guendouzi Masuk Daftar Jual

Matteo Guendouzi. (Foto: LTArsenal)

LONDON, iNews.id – Sikap buruk yang ditunjukkan Matteo Guendouzi ikut berdampak pada kariernya. Pelatih Arsenal Mikel Arteta dikabarkan sudah tak suka dengan kelakuan sang pemain.

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan TalkSport, Arteta sudah mengambil ancang-ancang untuk menjual Guendouzi.

Sejak pertama kali datang ke Emirates Stadium, arsitek asal Spanyol itu sudah tak menyukai Guendouzi. Hal itu pun membuat Arteta jarang memainkannya.

Dari 10 pertandingan terakhir, Guendouzi bahkan hanya dimainkan pada dua pertandingan saja. salah satunya ketika melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (20/6/2020).

Namun, gelandang asal Prancis itu justru kembali berulah. Dia kedapatan mencekik striker lawan, Neal Maupay, dan juga menghina status sosial penggawa Brighton.

Kasus ini sedang dipelajari komisi disiplin FA. Jika bersalah, pemuda berusia 21 tahun tersebut bisa dikenai skorsing tiga pertandingan. Keadaan itu membuat Arteta berpikir untuk memutus hubungan dengan sang pemain.

Arteta merasa sikap yang ditunjukkan Guendouzi itu seharusnya tak perlu terjadi. Dia berharap pemainnya bisa lebih baik dalam menerima kekalahan.

“Pekerjaan saya adalah memastikan semua yang menggunakan seragam tim bersikap baik. Saya sudah bermain selama 17 tahun, dan tak seharusnya hal seperti itu terjadi,” kata Arteta dikutip BBC.

“Kejadian itu memang membuktikan jika kami tak suka kalah dan tak menerima kekalahan. Tetapi, saya lebih suka memberikan reaksi di pertandingan, dan bukan setelahnya,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris