Bursa Transfer

Mau Belanja Lagi, Chelsea Siap Jual N’Golo Kante

Abdul Haris · Jumat, 19 Juni 2020 - 20:16:00 WIB
Mau Belanja Lagi, Chelsea Siap Jual N’Golo Kante
Gelandang Chelsea, N`Golo Kante (Foto: Eurosport)

LONDON, iNews.id Chelsea siap menjual N'Golo Kante demi mendapatkan dana segar untuk belanja pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

The Blues telah mengonfirmasi perekrutan Timo Werner senilai 53 juta poundsterling (Rp926,6 miliar) dari RB Leipzig. Striker yang telah mencetak 11 gol dari 29 penampilannya bersama Timnas Jerman itu akan menerima gaji senilai 170.000 poundsterling (Rp2,97 miliar) per pekan.

Februari lalu, klub London Barat itu juga telah sepakat dengan Ajax Amsterdam untuk memindahkan Ziyech ke Stamford Bridge dengan biaya 37 juta poundsterling (Rp646,7 miliar).

Namun, Pelatih Chelsea Frank Lampard belum puas. Dia masih meminta klub mengejar tanda tangan gelandang Bayer Leverkusen Kai Havertz dan bek kiri Leicester City Ben Chilwell.

The Blues butuh dana besar untuk menghadirkan kedua pemain bidikannya itu. Leicester telah menolak proposal senilai 50 juta poundsterling (Rp874,6 miliar) yang disodorkan Chelsea untuk memboyong Chilwell.

Di tempat lain, Leverkusen membanderol Havertz 100 juta poundsterling (Rp1,74 triliun). Namun, klub Bundesliga itu siap menerima negosiasi dan akan melepasnya jika harganya cocok.

Namun, Chelsea tak sendirian meminati gelandang Jerman 21 tahun itu. Real Madrid juga serius memburunya.

Untuk itulah, menurut The Sun, Chelsea mengikhlaskan Kante untuk dijual demi mendapatkan dana segar. Terlebih, gelandang yang membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu telah lama diincar Real Madrid dan juara Ligue 1 Paris Saint-Germain.

Tentu, kabar ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Kante berperan besar membawa The Blues juara Premier League 2016/2017 pada musim debutnya.

Namun, sejak kehadiran Jorginho pada musim lalu, posisi Kante yang semula sebagai gelandang bertahan harus bergeser sebagai box-to-box midfielder.

Editor : Abdul Haris