Mauricio Pochettino Satu dari Tiga Kandidat Pelatih Baru Newcastle United

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 22 April 2020 - 11:35 WIB
Mauricio Pochettino Satu dari Tiga Kandidat Pelatih Baru Newcastle United

Maurichio Pochettino. (Foto: Sky Sports)

NEWCASTLE, iNews.id – Newcastle United selangkah lagi menjadi tim terkaya di Premier League di bawah kepemilikan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman. Nama Mauricio Pochettino muncul sebagai kandidat utama pelatih The Magpies.

Seperti dikabarkan Express, pemilik baru Newcastle kurang puas dengan kinerja yang diberikan Steve Bruce. Nahkoda baru pun tengah dicari demi meningkatkan performa tim.

Meski begitu, Bruce diyakini diberikan waktu hingga akhir musim. Jika memang tidak ada peningkatan yang berarti, maka Bruce hampir bisa dipastikan bakal meninggalkan St. James Park.

Target utama Newcastle pun diarahkan ke Pochettino, karena beberapa alasan. Salah satunya karena juru taktik berpaspor Argentina tersebut saat ini masih berada di Inggris.

Selain itu, Pochettino juga sudah familiar dengan atmosfer Premier League. Dia juga mampu membangun Tottenham Hotspur sehingga bisa seperti sekarang.

Jika gagal mendatangkan Pochettino, The Magpies memiliki opsi lain. Mereka berniat menunjuk pelatih sekaliber Massimiliano Allegri untuk menjadi juru taktik mereka musim depan.

Semenjak meninggalkan Juventus pada musim panas 2019, Allegri belum lagi menangani klub. Hanya saja, Allegri dipercaya takkan menerima pinangan Newcastle, karena belum tertarik menangani klub Inggris.

Jika kedua pelatih papan atas itu gagal direkrut, maka kemungkinan Newcastle akan beralih ke Rafael Benitez. Apalagi Benitez pernah menjadi pelatih di klub itu beberapa waktu yang lalu.

Editor : Abdul Haris