Mauricio Pochettino: Sebelum Meninggal, Saya Ingin Latih Tottenham Lagi

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 30 April 2020 - 10:34 WIB
Mauricio Pochettino: Sebelum Meninggal, Saya Ingin Latih Tottenham Lagi

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id – Mauricio Pochettino sudah cinta mati dengan Tottenham Hotspur. Meski sudah dipecat, dia ingin balik lagi melatih The Lilywhites.

Pochettino pernah menangani Tottenham dari Juli 2014 sampai November 2019. Selama lima tahun mengabdi, dia selalu membawa timnya bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Pochettino bahkan mengantarkan Harry Kane dan kawan-kawan ke final Liga Champions musim 2018/2019 lalu. Tapi dia dipecat menyusul deretan hasil buruk yang diraih tim pada musim ini.

Meski demikian, pelatih asal Argentina itu tidak kapok melatih Tottenham. Dia tetap berambisi mempersembahkan juara untuk tim asal Kota London.

“Jauh di dalam dada, jiwa, dan hati, saya yakin akan kembali ke Tottenham. Sejak meninggalkan klub, mimpi saya adalah kembali. Kami sangat dekat untuk memenangkan trofi, baik Premier League maupun Liga Champions,” kata Pochettino kepada BT Sport.

“Mungkin saya akan kembali dalam lima atau 10 tahun ke depan. Sebelum mati, saya ingin melatih Tottenham lagi dan mencoba memenangkan satu gelar. Saya ingin merasakan apa artinya memenangkan gelar bersama Tottenham,” ujarnya.

Baginya Tottenham merupakan klub yang sangat istimewa. Pochettino berharap bisa diberi kesempatan melatih sekali lagi.

“Klub ini istimewa. Begitu pula para penggemarnya. Semua cinta yang kami terima sangat luar biasa. Memenangkan trofi adalah kesempatan yang bagus untuk membalas semua cinta yang mereka tunjukkan sejak hari pertama,” tuturnya.

Kini posisi Pochettino diserahkan ke Jose Mourinho. Pochettino sendiri masih belum memiliki klub alias menganggur.

Baca Berita Lainnya di Sindonews.com: Pochettino Masuk Radar Newcastle, Souness: Enggak Jamin The Magpies Bakal Sukses

Editor : Bagusthira Evan Pratama