Piala AFF 2020

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Main Buruk: Mereka Rebut Bola dengan Kasar

Quadiliba Al-Farabi ยท Kamis, 16 Desember 2021 - 07:20:00 WIB
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Main Buruk: Mereka Rebut Bola dengan Kasar
Media Vietnam The Thao247 sebut Timnas Indonesia main buruk. Asnawi Mangkualam dan kolega dinilai kerap bermain kasar untuk merebut bola. (Foto: The Thao 247)

SINGAPURA, iNews.id - Media Vietnam The Thao247 sebut Timnas Indonesia main buruk. Asnawi Mangkualam dan kolega dinilai kerap bermain kasar untuk merebut bola.

Vietnam bentrok Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021). Laga berakhir imbang 0-0.

Sepanjang 90 menit Vietnam mendominasi pertandingan. Hal itu memaksa pertahanan Indonesia turun sangat dalam.

Kendati demikian, tak ada satu pun percobaan Vietnam yang menghasilkan gol. Pertahanan solid skuad Garuda membuat tim asuhan Park Hang-seo itu frustrasi.

Alasan Shin Tae-yong pakai 3 bek saat Timnas Indonesia Vs Vietnam terungkap. (Foto: PSSI)

Bukannya mengakui kekuatan Indonesia, media Vietnam justru menyebut permainan skuad garuda buruk dengan banyaknya pelanggaran. Padahal dari segi statistik, jumlah pelanggaran tak beda jauh dari timnya yakni 13 dan 10.

“Indonesia memilih bermain bertahan, tak segan-segan melakukan pelanggaran untuk menghadapi Vietnam,” tulis media The Thao247.

“Dalam pertandingan, pelatih Park Hang-seo dan asistennya bereaksi berkali-kali ketika mereka melihat pemain Indonesia merebut bola dengan kasar ke Quang Hai, Hong Duy, Van Thanh atau Duc Chinh,” lanjut media itu.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda